Plt Bupati Langkat Bangga, SMK Putra Jaya Terpilih Sebagai Pusat SMK Keunggulan

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, meresmikan gedung praktik siswa (RPS) dan Kandang Ayam Close House/Layer SMK Pusat Keunggulan.(foto/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, meresmikan gedung praktik siswa (RPS) dan Kandang Ayam Close House/Layer SMK Pusat Keunggulan, Yayasan SMK Pertanian Perternakan (PP) Putra Jaya. 

Peresmian ditandai pemotongan pita, sekaligus penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin, pada giat ramah tamah di gedung sekolah Yayasan SMK PP Putra Jaya, Stabat, Selasa (14/6/2022). 

Dalam kesempatan ini, Afandin mengaku bangga serta  mengapresiasi kemajuan SMK PP Putra Jaya. Ia berharap, kemajuan dan prestasi yang dilakukan ini akan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di bumi Langkat.

Menurut Afandin hal tersebut merupakan salah satu upaya perwujudan visi Presiden Joko Widodo, terkait pembenahan pendidikan vokasi (penguasaan keahlian terapan tertentu) sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. "Salah satunya melalui SMK Pusat Keunggulan," pungkasnya. 

SDM anak bangsa diyakini Afandin pasti maju, dengan memiliki kompetensi keahlian beragam dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang di perkuat melalui kemitraan dan penyelarasan kurikulum dengan dunia usaha, industri dan dunia kerja. 

Kepala Yayasan SMK PP Putra Jaya, H. Ir. Hardianto, menerangkan jika pihaknya dipercaya sebagai SMK Pusat Keunggulan Tahun 2021.Bantuan dari pemerintah dialokasikan untuk pembangunan kandang Close Housemate Broiler dan Layer, melalui konsentrasi keahlian agribisnis ternak unggas dan agribisnis tanamam perkebunan. 

Saat ini sudah dilakukan pemeliharaan ayam potong berjumlah 12 ribu ekor dan melakukan pengelolaan biji kopi yang siap dipasarkan. SMK PP Putra Jaya, sambung Hardianto sudah melakukan MoU dengan beberapa perusahaan, perguruan tinggi negeri dan swasta guna mendukung program tersebut. 

Bahkan pihaknya juga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dalam pendidikan vokasi pada peningkatkan tenaga kerja unggul, terampil dan kompeten. 

Turut hadir Kabid Pembinaan SMK  Dinas Pendidikan Provsu, Ichsanul Arifin Siregar S.STP. Plt Asisten I H Amril S.Sos MAP, Kadis Pendidikan Langkat Dr. H .Saiful Abdi, SH, SE, MPd, Kadishub Drs. Mulyono MSi, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singaribun, S.STP, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi, S.Sos, MAP, melalui Kabid IKP M. Faisal, SE, MI.Kom dan Kabag Umum Eka Syahputra Depari, S.STP.(red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini