UKW Angkatan 40 di Batubara, Asro: UKW Penting Agar Menjadi Wartawan Profesional

Sebarkan:

Ketua PWI Sumut, Pusat dan tim penguji berfoto bersama peserta UKW Angkatan 40 di Batubara. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - PWI Batubara berkolaborasi dengan PT Inalum (Perser) menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) du gedung MPH, Tanjung Gading, Batubara, Sabtu (25/6/2022).

Ketua PWI Pusat diwakili anggota dewan kehormatan, Asri Kamal Rokan mengatakan, UKW angkatan ke-40 digelar di Batubara sangat penting untuk meningkatkan profesionalisme profesi wartawan. "UKW sangat penting agar menjadi wartawan profesional, bukan abal-abal," tegas Asro Kamal Rokan.

Dalam kesempatan ini, Asro juga mengapresiasi PWI Batubara yang sudah tiga kali menggelar UKW. Oleh karena itu, Asro mengajak seluruh peserta UKW untuk benar-benar mengikuti proses yang dibawakan tim penguji. Asro optmis peserta mampu mengikuti tahap UKJ, apalagi Kabupaten Batubara dikenal banyak melahirkan wartawan berskala nasional.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda PutraSinik mengucapkan terima kasih kepada PWI Batubara yang telah tiga kali menggelar UKW. "PWI Batubara sangat maksmimal melahirkan wartawan-wartawan handal profesional. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya kembali UKW Muda dan UKW Madya," kata Farianda. UKW angkatan 40 Batubara, PWI menyiapkan 5 tim penguji bersertifikasi untuk memberikan pengarahan kepada seluruh peserta.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PWI Batubara, Alpian yang dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan PWI Pusat dan PWI Sumut, serta PT Inalum (Persero).Dijelaskan Alpian, UKW angkatan 40 diikuti 12 peserta UKW Muda dan 6 UKW Madya.

Mewakili PT Inalum (Persero), Jufri menyampaikan selamat kepada pesertaUKW Muda dan Madya. Semoga UKW angkatan 40 dapat melahirkan wartawan profesional dan sejahtera. Kegaiatan juga dihadiri Kadis Kominfo Batubara, Edwin Sitorus mewakili Bupati Ir.H.Zahir MAP. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini