Untuk Kemanusiaan, Denpom 1/2 Sibolga Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

Sebarkan:

Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol (Cpm) Hendi Kurniadi menjalani donor darah menyambut HUT ke-76 POMAD, Jumat (3/6/2022). (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/2 Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah bagi kemanusiaan, Jumat (3/6/2022).

Seluruhnya berasal dari personel Denpom ditambah dari personel Korem 023/KS, dinas jawatan, Polres Tapteng, dan Persit, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sibolga.

Menurut Dandenpom 1/2 Sibolga, Letkol (Cpm) Hendi Kurniadi, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian menyambut HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) yang jatuh pada 22 Juni 2022 mendatang. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI AD, khususnya POMAD.

"Sehingga kita dari Denpom 1/2 Sibolga merespon kekurangan stok darah PMI yang ada di wilayah," ungkap Hendi. 

Hendi lantas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya. 

Ia berharap darah yang berhasil dikumpulkan dapat berguna dan bermanfaat bagi kesehatan diri orang yang menyumbangkannya dan orang lain yang membutuhkannya.

"Sebab, setetes darah bisa menyelamatkan memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkannya," pungkas Hendi. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini