Wagubsu Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji KBIHU Al Mukhlisin,

Sebarkan:
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah melepas 47 Calon Jemaah Haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al Mukhlisin Belawan. (foto/ist)
BELAWAN (MM) - Melepas keberangkatan 47 Jemaah Haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Masjid Al Mukhlisin Belawan, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta seluruh jemaah untuk terus menyiapkan diri dan selalu bersabar dalam menjalani semua proses ibadah haji yang dijalani.

Kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci adalah mereka yang telah berketetapan hati melaksanakan haji, telah menjatuhkan pilihan untuk mengikuti sebuah prosesi yang hampir seluruh aktivitasnya memerlukan kesabaran. Mulai dari awal berencana menabung ongkos, hingga nanti melakukan seluruh rangkaian ibadah di Tanah Suci.

"Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat karena tempat ibadahnya yang jauh dari negeri kita, juga iklim dan adat istiadat yang berbeda dengan keadaan di Indonesia. Untuk itu bapak dan ibu haruslah berupaya untuk mempersiapkan diri dan bersabar dengan semua proses atau rintangan yang ada selama ibadah," kata Ijeck dalam sambutannya di acara Pelepasan Jemaah Haji KBIHU di Masjid Jamik, Jalan Selebes, Belawan, Senin (13/6/2022).

Ijeck berharap seluruh calon jemaah haji khususnya yang tergabung di KBIHU untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna serta menyadari sedalam-dalamnya bahwa menunaikan ibadah haji semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT. "Semoga bisa menjadi haji mabrur dan terus diberi kesehatan selama proses ibadah haji hingga sampai kembali di rumah masing-masing," ujarnya.

Harapan yang sama disampaikannya Ketua KBIHU Masjid Al Mukhlisin Belawan Irfan Hamidi. Dijelaskannya, calon jemaah haji KBIHU sejumlah 47 orang, yaitu 28 orang perempuan dan 19 orang jemaah laki-laki. "Selama ini dalam bimbingan mungkin kami ada kasar itu hanya agar bapak dan ibu bisa mandiri, dan lancar dalam pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci," katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Medan Impun Siregar menambahkan, calon jemaah haji asal Medan ada sebanyak 1.077 orang. "Jemaah KBIHU bergabung ke Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Medan dan akan terbang besok pagi. Semoga semua lancar sampai kembali ke Medan dan menjadi Haji Mabrur," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BKPMRI yang juga menjadi pendamping Kloter 4 Ustaz Syafrizal,  Camat Medan Belawan Robby, Staf Ahli Ekbang Sumut Agus Tripriyono, Danramil Belawan Kapten Amran, Wakapolsek Belawan Iptu Edy Suranta. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini