Wali Kot Sibolga Lepas Keberangkatan 25 Calon Haji

Sebarkan:

Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara melepas keberangkatan 25 Calhaj asal Sibolga. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, melepas keberangkatan 25 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Sibolga menuju tanah suci Mekkah via Jeddah, Arab Saudi.

Acara pemberangkatan dilangsungkan di Pelataran Masjid Agung Sibolga, Jumat (17/6/2022) menuju Asrama Haji Medan lewat Bandara Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, mendoakan seluruh JCH asal Sibolga selamat dan sehat dalam perjalanan menuju Baitullah. 

"Harapan kami, senantiasa jaga kesehatan. Banyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, serta istirahat yang cukup,” ucap amaluddin. 

Sebelumnya, Hendranadi mewakili Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Sibolga dalam laporannya menyampaikan, dari 25 JCH asal Sibolga yang berangkat ke tanah suci Mekkah, 4 orang di antaranya adalah laki-laki dan sisanya sebanyak 21 orang adalah perempuan. 

"Untuk biaya pemberangkatan dan kepulangan dari Bandara Pinangsori-Kuala Namu, sepenuhnya ditanggung oleh Pemkot Sibolga," terang Hendranadi.

Acara keberangkatan itu diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Putra, Kaslin Hutabarat, dan dilanjutkan dengan doa dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sibolga, Torkisma Panggabean. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini