Wali Kota Sibolga Resmikan Rumah Pelatihan Anak-Anak Difabel HKBP

Sebarkan:
Wali Kota Sibolga,Jamaluddin Pohan menandatangani prasasti rumah singgah. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Wali Kota Sibolga  Jamaluddin Pohan, meresmikan kantor dan rumah singgah serta rumah pelatihan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata Sibolga di Komplek Gereja HKBP Sibolga Julu, Kamis (23/6/2022).

Sekaligus turut menandatangani prasasti pembangunan rumah dinas (Rumdis) Phraeses HKBP Distrik IX Sibolga–Tapanuli Tengah (Tapteng) – Nias.

Dalam sambutan, Wali Kota Jamaludin berharap, rumah RBM ini menjadi rumah singgah dan pelatihan bagi anak-anak difabel, sehingga mereka tetap semangat, ceria dan tidak berputus asa. 

"Kiranya Tuhan selalu melimpahkan rahmat dan rezeki-Nya serta melindungi dan mengayomi anak-anak difabel," katanya. 

Sementara itu, Praeses Distrik IX HKBP Sibolga, Pendeta (Pdt) Donda Simanjutak, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan istri Farida Jamaluddin Pohan beserta rombongan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga yang hadir. 

"RBM ini terbuka bagi siapapun, semua agama dan suku. Karena di RBM ini, kami sudah mempersatukan pendamping yang berbeda suku dan agama. Semoga ada kedamaian, sukacita, dan kesatuan yang dirasakan di RBM ini,” ujar Donda. 

Acara ini dimeriahkan dengan nyanyian anak difabel, pemberian ulos dan dilanjutkan peninjauan ruangan, serta foto bersama. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini