Wali Kota Upah-upah 25 Calhaj Kota Sibolga

Sebarkan:
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Phan mengupah-upah para Calhaj. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, meng-upah-upah dan menepung tawari 25 calon jamaah haji (Calhaj) yang akan berangkat ke tanah suci Makah, Kamis (2/6/22).

"Selamat menunaikan ibadah haji kepada para calon jamaah haji, semoga mampu melakukan persiapan yang optimal. Yakinkan perjalanan ibadah haji ke tanah suci senantiasa dilindungi Allah SWT,” kata Jamaluddin di pendopo rumah dinas Wali Kota.

Menurutnya, acara upa-upa dan tepung tawar ini merupakan rasa syukur kepada Allah SWT, setelah beberapa tahun terakhir ibadah haji tertunda lantaran Covid-19. Ibadah Haji terakhir dilaksanakan pada 2019. 

"Persiapkan diri dengan baik karena dalam ibadah haji nanti, sangat dibutuhkan kesabaran dan fisik yang kuat. Juga kesehatan dan mental untuk berangkat, terutama saat melakukan tawaf,” tuturnya. 

Ia pun menyarankan kepada 25 calon haji/hajjah untuk tidak membawa terlalu banyak perlengkapan. Karena di tanah suci nantinya kata dia, sudah tersedia segala kelengkapannya. 

"Kami mendoakan Bapak dan Ibu, para calon haji/hajjah, kembali nantinya dengan selamat dan memperoleh predikat haji/hajjah yang mabrur dan mabrurah,” pungkas Jamaluddin. 

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Sibolga, Bahrum Saleh yang juga akan ikut berangkat ke tanah suci beserta istrinya, berjanji akan membimbing dan menuntun para jamaah haji/hajjah Sibolga melaksanakan ibadah haji dengan baik. 

"Semoga nantinya kita dapat menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabrurah, sepulangnya ke Sibolga dengan keadaan sehat dan selamat,” ujar Bahrum.

Turut hadir dalam acara itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, dan lainnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini