Warga Pinggiran Kecewa, Walkot Siantar Abaikan Jalan Rusak

Sebarkan:
Kondisi ruas  jalan Tuan Rondahaim, sudah tak lagi beraspal sehingga mengganggu pengguna jalan. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Pengguna jalan di pinggiran kota Pematangsiantar kecewa berat dan mengeluhkan kinerja Plt Wali Kota Susanti Dewayani, yang tidak memperhatikan kerusakan jalan Tuan Rondaihaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba,  yang rusak parah dan seperti kubangan kerbau.

Salah seorang warga sekitar Dedi mengatakan, kerusakan jalan Tuan Rondahaim persisnya di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Tanjung Pinggir, sudah lama rusak dan sering pengguna sepedamotor terjatuh saat melintas.

"Diera kepemimpinan ibu Susanti warga sangat berharap jalan Tuan Rondahaim diperbaiki, namun nyatanya tidak beda sama walikota lama kurang perhatian kepada warga pinggiran," kata Dedi, Rabu (23/6/2022).

Warga sekitar juga mengeluhkan jika hujan deras jalan rusak yang tidak lagi dilapisi aspal itu digenangi air bercampur sampah dari TPA, sehingga sangat diharapkan pelaksana tugas walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani tidak mengabaikan keluhan warga pinggiran.

Dikonfirmasi terkait kerusakan jalan Tuan Rondahaim, pihak Pemko Pematangsiantar melalui Kadis Kominfo Johanes Sihombing, mengatakan tahun ini akan ditangani dan anggarannya sudah dialokasikan di APBD TA 2022. "Tahun ini kerusakan jalan Tuan Rondahaim diperbaiki, anggaran sudah ditampung," terang Johanes. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini