WBP Lapas Panyabungan Dirazia, Sejumlah Barang Temuan Dimusnahkan

Sebarkan:
Petugas merazia kamar WBP Lapas Penyabungan. (foto/ist)
MADINA (MM) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan, menggelar razia gabungan dikamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (15/6/2022) malam.

Razia gabungan ini melibatkan, Polres Mandailing Natal (Madina) Badan Narkotika Nasional (BNNK) dan Koramil 13 Panyabungan.

Kalapas Panyabungan Mustafa Kamaluddin melalaui KTU Helman Leonard Batubara menyampaikan, razia yang digelar ini sebagai upaya antisipasi dalam hal peredaran narkotika dan peralatan terlarang masuk kedalam Lapas. "Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban didalam Lapas Kelas IIB Panyabungan," ujar Helman.

Dari hasil razia yang digelar tersebut petugas menemukan handphone, charger alat cukur, pisau catter, sendok dan power bank.

"Dari razia yang dilaksanakan kita tidak menemukan narkotika baik ganja maupun sabu, dan barang yang ditemukan akan kita musnahkan malam ini juga," katanya.

Terkait pemberitaan belakangan ini yang menyebutkan adanya peredaran narkotika didalam Lapas Kelas IIB Panyabungan, Helman menjelaskan bahwa berita tersebut diambil dari luar.

"Kalau kami lihat itu beritanya diambil dari luar, tanpa adanya kroscek dan konfirmasi kepada kami yang menyakan langsung apakah betul isu tersebut dengan situasi disini," katanya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini