Wujudkan Indonesia Emas, Jokowi Bikin Gebrakan Dunia Pendidikan

Sebarkan:
Ketua Taruna Marah Putih Maruarar Sirait. (foto/ist)
JAKARTA (MM) - Ketua Taruna Marah Putih Maruarar Sirait menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat berbagai gebrakan dalam sektor pendidikan. Hal itu disampaikan Maruarar setelah menjadi pembicara pada diskusi publik yang dilaksanakan oleh Pascasarjana Universitas Indonesia.

Ara sapaan akrab Maruarar mengatakan Jokowi sangat fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pada periode keduanya. Dan apalagi melihat mahasiswa Universitas Indonesia, dirinya makin optimis Jokowi mampu mengatasi berbagai masalah bangsa lewat pembangunan SDM.

"Pak Jokowi selalu konsentrasinya Sumber Daya Manusia, dan saya lihat tadi pandangannya mahasiswa UI bagus ya tentu saya ingin adik-adik di UI jadi leader jadi contoh bjsa mengatasi masalah bangsa, mengatasi pengangguran," jelas Ara di Kampus UI, Depok, Senin (27 Juni 2022). 

Ara melihat, kepemimpinan Jokowi dalam membangun Indonesia Emas sudah tepat. Hal itu terlihat dari sistem meritokrasi yang diambil Jokowi dalam kebijakannya. Artinya, menurut Ara, Jokowi meletakkan seseorang sesuai dengan keahliannya. Sehingga, berbagai kebijakan yang diambil tepat sasaran ke inti permasalahan. 

Ara yakin Indonesia Emas 2045 bisa terwujud. Semua itu tak lepas dari fondasi yang telah dibangun Jokowi saat ini.  "Kita punya potensi luar biasa. yang kita harus punya top leader yang benar membuat kebijakan, hingga regulasi yang benar. Orang-orang yang meritokrasi diberikan ruang yang strategis di bangsa ini. Itu kuncinya," tutup Ara. 

Diketahui, Pemerintahan Jokowi melahirkan berbagai kebijakan pendidikan. Di antaranya Merdeka Belajar hingga Kampus Merdeka, kebijakan yang memberikan keleluasaan kepada peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakatnya.(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com