120 Peserta Ikuti Cross Country PMI Paluta

Sebarkan:

PALUTA (MM) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar kegiatan jelajah alam atau yang biasa disebut dengan Cross Country, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 120 peserta dari berbagai tingkatan ini diawali pembekalan yang dipandu Sertu Muhammad S Bawahi dan dibuka secara langsung oleh Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap sekaligus melepas keberangkatan rombongan. 

Rahmat Siregar, koordinator kegiatan mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin PMI Paluta setiap tahunnya. Ia menyebutkan kegiatan ini digelar untuk mengenalkan secara dini tentang kepalangmerahan. Selain itu kata dia, kegiatan ini dirangkai dengan lomba di setiap pos yang dilalui peserta.

"Fokus kegiatan untuk pengembangan diri peserta. Untuk itu lokasi yang dilalui sangat menantang, rutenya kita pilih yang banyak tanjakannya. Pokoknya sangat beda dari sebelumnya, kita kemas semenarik mungkin, semoga menjadi pembelajaran bagi para peserta,'' ujar Rahmat.

Pihaknya berharap agenda  ini dapat memotivasi peserta didik dalam meraih cita-cita sekaligus pembelajaran tentang meraih mimpi dan cita-cita itu dengan penuh perjuangan.

Seorang pembina pendamping, Hotma yang turut serta dalam cross country tersebut  mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

"Alhamdulillah kami bersyukur, hari ini bisa bersama menimba ilmu dari PMI Paluta sekaligus bersilaturahmi,'' kata dia.  

Sementara itu, Adit, salah seorang peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Ia berharap bisa mengikuti dan menyelesaikan giat jelajah alam ini dengan sebaik mungkin. (Ahmad Yasir Harahap)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini