Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji Soroti Sulitnya Akses Internet dan Infrastruktur Jalan di Sergai

Sebarkan:
Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji menggelar pertemuan bersama warga Kecmaatan Dolok Masihul. (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji boyong Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh yang diwakili Tenaga Ahli DPR RI OK Fachru Hidayat pada Reses III Masa Sidang III Tahun 2021-2022 yang ditempatkan di Dusun 3 Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul Serdang Bedagai, Senin (18/7/2022)

Turut Menghadiri Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh diwakili Tenaga Ahli DPR RI OK Fachru Hidayat, Ketua DPD RI Joni Walker Manik, Sekretaris DPD Ali Amran, Kepala Desa Blok 10 Dolok Masihul Suhardi, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Perbaungan Habib Pasaribu, Tokoh Masyarakat Misno serta seluruh masyarakat Blok 10.

Tokoh Masyarakat Desa Blok 10 Misno dihadapan Dimas Triadji menyampaikan, sulitnya akses jaringan yang ada di desa mereka. Ini tentu berdampak luas bagi anak-anak mereka yang sedang duduk dibangku sekolah baik tingkat SD maupun tingkat perguruan tinggi. Bilapun bisa diakses jaringan internet itu lewat WiFi yang biayanya cukup mahal",

"Kami masyarakat Blok 10 bermohon kepada bapak Dimas Triadji agar ada jaringan internet gratis yang dapat dimanfaatkan masyakarat disini", pintanya.

Ditambahkan pak Misno, selain akses internet kondisi jalan di Desa Blok 10 kondisinya juga cukup parah. Jalan ini juga kami mohonkan untuk disampaikan kepada pemerintah agar kiranya menjadi perhatian", terangnya.

Menyikapi hal ini Tenaga Ahli DPR RI OK Fachru Hidayat menyanggupinya. Prioritas kedepan Desa Blok 10 ini jaringan internet gratis sudah terpasang. Untuk mewujudkannya seluruh proses pengajuannya harus diusulkan melalui Desa Blok 10 yang nanti kami bawa ke Kementrian KOMINFO RI. Kedepannya desa-desa yang jaringan internetnya susah diakses dapat didata untuk diusulkan",

"Pada saat menuju kemari jaringan internet sinyalnya hilang-hilang timbul sehingga google map tidak berfungsi. Doakan kami agar jaringan internet gratis dapat terpasang di desa Blok 10 ini", ungkapnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, bahwa untuk pemasangan jaringan internet gratis dari program Bakti Kominfo dari Aspirasi Partai Nasdem terpasang di 5 titik, namun sekarang ini ada 2 titik yang tidak digunakan lagi. Nantinya 2 titik yang tidak terpasang kita upayakan alihkan penggunaannya di Desa Blok 10 Dolok Masihul, dan Dusun IV Penunggul Desa Penggalian Tebing Syahbandar.

"Kedua desa ini segera kita lakukan pemasangan jaringan internet gratis, namun permohonannya harus diusulkan dari Pemerintah Desa untuk kami bawa. Karena selama reses ini kedua desa tersebut jaringan internetnya susah", sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Blok 10 Suhardi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian anggota DPRD Sumut Dimas Triadji yang hadir ditengah-tengah mereka bersama Tenaga Ahli DPR RI bapak Prananda Surya Paloh. Ia menyadari dengan kondisi jalan yang rusak pastinya jarang pejabat setingkat bapak yang berkunjung ke desa kami ini. Segala hal yang harus dipersiapkan tentang usulan warga disini kami siap untuk segera memprosesnya", ujarnya 

Untuk persoalan Jalan, Kata Suhardi bahwa tahun 2023 seperti yang disampaikan Bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya jalan di Desa Blok 10 ini segera diperbaiki. "Saya sudah diundang pak Bupati yang menyampaikan jalan Desa Blok 10 ini segera dibangun tahun 2023 mendatang", pungkasnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini