ASKI - KORMI Medan Pecahkan Rekor Muri Senam Terbanyak di Puncak HUT ke-432 Kota Medan

Sebarkan:
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam rangkaian senam ternbanyak pada HUT Kota Medan. (foto/ist)
MEDAN (MM) -  Memperingati HUT Kota Medan ke 432, Sebanyak 17 ribu masyarakat kota Medan menciptakan rekor Muri Senam Terbanyak. Rekor ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat, Sabtu (1/7/2022).

Koreografi senam kolaborasi kota Medan ini digagas Assosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Medan serta pengurus Bhayangkari Polrestabes Medan. Sedangkan arangsemen musik diciptakan Kadispora Kota Medan Agus Sulistio. 

Pengurus Bhayangkara Polrestabes Medan, Bunda Ade mengatakan, olahraga merupakan hal yang penting untuk masyarakat. "Oahraga penting, ini membangun mentalitet sebagai bangsa pemimpin, kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita. Kita memerlukan gelora semangat rasa cinta Tanah Air ini,"  pungkas Bunda Ade.

Dijelaskannya,  senam ini memecahkan rekor muri dengan peserta senam 17.000 peserta pada acara puncak HUT ke-432 Kota Medan. Kegiatan ini berhasil meraih meraih 6 Sertifikat Senam Ciptaan Kota Medan dari Menkumham. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini