Rahudman Ajak Umat Katolik Bangun Kerukunan Umat Beragama di Sumut

Sebarkan:
TEBING TINGGI (MM) - Tokoh Nadhlatul Ulama (NU) Sumut, H Rahudman Harahap mengucapkan selamat kepada Mgr Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga sebagai uskup di Keuskupan Sibolga. 

Hal itu dikatakan Rahudman dalam acara Perayaan Misa Syukur Tahbisan yang dilaksanakan di GOR Tebing Tinggi, Minggu (24/7/2022). 

"Semoga Mgr Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga selalu sehat dalam mengemban amanah sebagai uskup di Keuskupan Sibolga. Ini merupakan amanah yang tentunya harus membawa keberkahan dan kerukunan bagi umat beragama di Sumut," kata H Rahudman dalam sambutannya. 

Rahudman yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh kerukunan umat beragama Asean dari Universitas Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University tahun 2012, juga mengajak seluruh umat Katolik yang hadir dalam acara tersebut bersama-sama membangun kerukunan antar umat beragama di Sumut. 

Di hadapan 2000-an lebih umat Katolik, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Sumut ini juga menegaskan peran penting umat Katolik di Sumut. 

"Kehadiran saya ke acara ini karena kedekatan saya pada umat Katolik. Maka itu, bersama-sama kita membangun kerukunan umat beragama di Sumut," kata H Rahudman Harahap. 

Acara tersebut juga diisi pemberian ulos pada H Rahudman Harahap oleh Mgr Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga. Tampak hadir dalam acara tersebut, anggota DPR RI Hendrik Sitompul, Parlindungan Purba serta Pj Walikota Tebing Tinggi M Dimiyathi.(mm/ril)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini