Bupati Madina Lepas Konvoi Peringatan Tahun Baru Islam

Sebarkan:

Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M. Jafar Sukhairi Nasution melepas konvoi akbar 1 Muharram 1444 Hijriah. (foto/ist)
MADINA - Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M. Jafar Sukhairi Nasution melepas konvoi tabligh akbar memperingati 1 Muharram/Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022) malam. Konvoi dimulai dari pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, sampai depan Massjid Ahbabun Nabi Gunung Tua.

Dari pantauan dilapangan, usai pelaksanaan sholat isya ribuan masyarakat mulai berkumpul di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, dan kegiatan ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaiakan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut tahun baru islam 1444 H. "Atas nama Pemkab Madina kami mengapresiasi langkah masyarakat Madina dalam melaksanakan, membesarkan tahun baru islam," ujar Sukhairi.

Bupati berharap pada pelaksanaan konvoi ini dapat berjalan dengan tertib, dan momentum tahun baru ini lebih semarak di tahun - tahun berikutnya. "Saya berharap untuk ummat islam Madina dan dunia jangan berhenti untuk berbuat baik, apapun itu tantangannya tetap berbuat baik untuk agama dan bangsa," ucap Bupati.

Sementara itu ketua panitia A. Aziz Hasibuan mengatakan konvoi yang dikomandoi oleh majelis Ahbabun Nabi dalam memperingati tahun baru islam diikuti oleh seluruh majelis taklim dan berbagai organisasi."Seluruh majelis taklim kota Panyabungan, organisasi islam, organisasi pemuda, dan club mobil da motor serta masyarakat," terangnya.

Dikatakannya kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangkitkan ghiroh akan kecintaan terhadap agama islam. "Kita tunjukkan kecintaan kita pada agama islam melalui tahun baru ini, kita bangkitkan kembali semangat juang terhadap kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," tuturnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini