Danrem 023/KS Berbagi Berkah Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Al Bihar

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada panitia kurban Idul Adha 1443 H/2022 di Masjid Al-Bihar, Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (10/7/2022).

Pemberian hewan kurban itu selain sebagai bentuk kepedulian Korem 023/KS kepada masyarakat dan prajurit, juga untuk menjadikan peringatan hari raya kurban sebagai suatu momentum untuk mengasah rasa empati dan senantiasa peduli terhadap sesama dalam meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS. 

Danrem Kolonel Dody pun dalam arahannya saat menyerahkan hewan kurban itu meminta kepada seluruh prajurit Korem 023/KS untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap berkorban guna mewujudkan "Prajurit Petarung yang Sehat, Selalu Bersyukur, dan Dicintai Rakyat".

"Kerelaan berkurban harus diaplikasikan dalam bentuk kepedulian sosial dan kepekaan terhadap lingkungan. Tidak boleh luntur, sehingga dapat memperkuat solidaritas dan persatuan bangsa," kata Dody. 

Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Bihar, pada kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS yang telah memberikan perhatian dengan menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat dan prajurit Korem 023/KS.

Sebelumnya, kesehatan sapi kurban tersebut diperiksa terlebih dahulu, baik antemortemnya dan postmortemnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini