Diikuti 58 Klub, Turnamen Mini Soccer JP CUP I Resmi Bergulir

Sebarkan:

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menyerahkan bola kepada wasit pada pembukaan turnamen Mini Soccer JP Cup I. (foto:mm/dok jhonny)
SIBOLGA (MM) - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, membuka Turnamen Mini Soccer JP Cup I, di Lapangan Mini Soccer Aek Sihopohopo, Gang Aceh, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutannya, Jamaluddin mengaku bangga, turnamen yang diinisiasi para pecinta sepak bola di Kota Sibolga tersebut ternyata digelar secara swadaya dan tidak meminta bantuan dana sedikit pun ke Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga.

“Waktu audiensi ke saya, panitia ternyata tidak meminta bantuan dana karena sudah punya donatur sendiri. Panitia cuma meminta agar saya bersedia membuka turnamen. Sebagai bentuk apresiasi, hadiahnya saya tambah Rp15 juta lagi,” kata Jamaluddin. 

Ia lantas mengajak semua pemain untuk bertanding secara fair play dengan menjunjung tinggi sportivitas demi meraih kemenangan yang hakiki. Sekaligus diharapkan mampu membangkitkan ekonomi warga sekitar.

“Insya Allah, atlet terbaik asal Kota Sibolga nantinya akan dibina setiap bulan. Kita juga berharap, cabang olah raga lain dapat mengikuti kegiatan seperti yang dilaksanakan panitia Turnamen Mini Soccer JP Cup I. Semisal, turnamen tinju agar bisa juga digelar di Kota Sibolga,” katanya.

Sement/ara itu dijelaskan, bahwa Pemkot Sibolga telah memungsikan Gedung Olah Raga (GOR) di kawasan sport centre di Kelurahan Aek Parombunan. Begitu juga denhan lapangan sepak bola disana. 

"Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Provsu) juga sudah menggelontorkan anggaran membangun Jalan Jenderal Sudirman. Nantinya, angkot sudah bisa beroperasi di kawasan itu," imbuh Jamaluddin.

Sebelumnya, Ketua panitia, Kasman Simanjuntak dalam laporannya menyampaikan, Turnamen Mini Soccer JP Cup I ini diikuti sebanyak 58 klub, terdiri dari dua kategori, yakni umum dan old crack. 

Selain menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, juga untuk menggairahkan olah raga setelah masa pandemi Covid-19 dan mendukung visi misi Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur. 

"Jika turnamen ini sukses, kita akan melanjutkan dengan turnamen kategori usia (SMP dan SMA). Para pemain berbakat akan kita rekrut untuk dibina dan dipersiapkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan, seperti Piala Suratin atau even lainnya,” pungkasnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini