Diundang Bupati Toba, Direktur BUMDes Usaha Rakyat Paparkan Pertanian Organik

Sebarkan:
Dirut BUMDes Usaha Rakyat, Edy Iswanto bersama Bupati Samosir. (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Rakyat diundang Bupati Toba Poltak Sitorus guna memaparkan terkait pengelolaan Pertanian Organik yang dikelola BUMDes Usaha Rakyat Ujung Rambung Pantai Cermin Serdang Bedagai. Hal ini disampaikan Edy Iswanto, Direktur BUMDes Usaha Rakyat kepada medanmerdeka.com, Rabu (20/7/2022)

Di hadapan Bupati Toba, Edy Iswanto memaparkan tentang tata cara pembuatan pupuk organik bagi tanaman. Dimana pupuk organik yang dihasilkan dipakai untuk media penyubur tanaman sehingga produk yang dihasilkan ramah lingkungan. "Proses pengolahan pupuk organik ini kami jelaskan dihadapan pak Bupati Toba Bapak Ir Poltak Sitorus," terangnya.

Menurut Edy Iswanto, bukan tanpa alasan kenapa Pertanian Organik ini harus segera dilakukan. Mengingat tentunya belakangan kebutuhan pupuk kimia bagi petani sudah mengalami penurunan kuota subsidinya. Sehingga dibutuhkan solusi untuk antisipasi guna menjaga ketahanan pangan nasional. Pupuk organik ini menjadi salah satu solusinya.

"Kami berkeyakinan di tahun-tahun mendatang produk yang ramah lingkungan itu akan menjadi idola bagi masyarakat. Harapan besar ini mewujudkan Petani yang kreatif, maju, mandiri dan berinovasi," terangnya.

Dalam pengelolaan BUMDes Usaha Rakyat juga melakukan pertanian organik dengan pola panen 4 kali setahu. Ini telah dilakukan di Desa Ujung Rambung dan Desa Kotapari Kecamatan Pantai Cermin. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini