Hendra DS Apresiasi Kinerja Wali Kota Medan & PUD Pasar

Sebarkan:

MEDAN - Anggota DPRD Medan  Hendra DS dari Partai Hanura Dapil IV yang juga Ketua Fraksi gabungan DPRD Medan sangat mengapresiasi kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno,

Kita ketahui Wali Kota Medan membuat gebrakan baru, menunjuk seorang pengusaha kelapa, Suwarno, untuk mengemban tugas sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan (Dirut PUD Pasar Kota Medan)" tutur  Ketua Fraksi Hanura, PSI dan PPP DPRD Medan  Hendra DS.

Hendra  menuturkan bahwa kinerjanya Suwarno di lapangan sudah mulai terlihat bagus dan kita bisa lihat dan rasakan saat ini," tutur Hendra.

"Dulunya, Pasar Kemiri akrab dengan becek lantaran kondisi talang yang bocor dan tanpa atap penghubung. Namun, kondisi tersebut sekarang sudah jauh berbeda. Bahkan Pasar yang terletak di Jalan Kemiri, Medan Kota ini jauh lebih terang. Kita boleh bangga kinerja Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, semakin baik lagi kedepannya," ucap Hendra DS, Sabtu, (16/7/2022). 

Dirut Suwarno sebelumnya melakukan peninjauan ke Pasar tersebut didampingi Kacab I Agus Syahputra dan Kepala Pasar Kemiri Ronald Sihotang, ada pengakuan  salah seorang pedagang sayur Chandra mengungkapkan rasa nyaman  ketika berjualan saat ini. Ini tak lain, bahwa  Chandra yang telah berjualan 20 tahun di Pasar Kemiri, puas dengan adanya pemasangan talang dan atap penghubung, ini bukti sudah kuat apa yang dirasakan mereka.

Dituturkannya lagi bahwa "Pasar sekarang jadi lebih terang. Kalau dulu, hujan dikit becek. Setelah ini (talang) dipasang, jadi gak ada lagi (becek).  Semakin nyamanlah sekarang untuk jualan," 

Menurut Hendra dengan pemasangan talang yang dilakukan PUD Pasar  tentunya wajar para Pedagang Pasar berterima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby dan PUD Pasar. Senang mereka (pedagang :red) karena sudah dipasang talang ini," sebut Hendra DS lagi meniru ucapan Rustiana.

"Kalau dulu pembeli itu jarang mau sampai ke dalam ini, karena kan kalau hujan dikit aja becek. Sekarang ini, karena ada ini (talang) dipasang, jadi ada orang mau belanja sampai ke dalam. Berdampak jugalah dengan meningkatnya pendapatan pedagang," tutur Hendra DS.

Talang yang dipasang memikiki panjang 73 meter, pipa sepanjang 73 meter, dan panjang atap penghubung 36,5 meter. Dikatakan Dirut, perbaikan hingga penggantian infrastruktur sarana dan prasarana di pasar, tak lain untuk menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung. Dirut mengajak para pedagang dan pengunjung untuk berkolaborasi menjaga fasilitas yang telah ada.

"PUD Pasar secara bertahap melakukan perbaikan terhadap sarana dan prasarana demi menunjang kenyamanan pedagang. Mari kita kolaborasi menjaga ini semua, supaya lingkungan pasar nyaman. Kita harapkan dari situ akan berdampak dengan meningkatnya pendapatan para pedagang, sesuai tugas  Dirut, tentunya kita sebagai Dewan berharap para Pedagang juga lebih menjaga fasilitas yang ada agar mendukung program Medan Berkah," imbuh Hendra DS mengakhiri.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini