Lahirkan Advokat Terhormat, AKP Fery Kusnadi Pemateri PKPA DPD FERARI

Sebarkan:

AKP Fery Kusnadi (tengah) menjadi pemateri PKPA DPD Ferari Sumut. (foto/ist)
MEDAN (MM)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sumatera Utara bersama Fakultas Hukum Universitas Darma Agung (UDA) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), di kantor DPD FERARI Sumut, jalan Ringrod/Gagak Hitam Medan,Jumat (29/7/2022).

Ketua Penyelenggara Ganda Putra Marbun, SH,MH, mengatakan, PKPA merupakan salah satu syarat untuk menjadi seorang Advokat yang harus menjaga marwah Advokat. Syarat ini menjadi salah satu tahapan yang harus dan dilakukan oleh seorang calon advokat, sehingga mereka nantinya cakap dalam menjalankan tugas dan hak konstitusionalnya yang berkarakter dan berintegritas.

Advokat mempunyai kedudukan yang terhormat atau Officium Nobile yang harus benar-benar nyata adanya, yang dapat diimplementasikan dalam upaya penegakan hukum berkeadilan.

Untuk mencapai tujuan ini, FERARI terus gencar melatih, mendidik dengan menggelar pelatihan-pelatihan agar para calon Advokat benar-benar terdidik dan amanah dalam menjalankan profesi sebagaimana motto Ferari yaitu Profesional Religius.

Sambung Ganda Putra Marbun, kegiatan PKPA Angkatan ke-XI tahun 2022 diikuti sejumlah perserta daerah, dengan menghadirkan pemateri AKP Ferry Kusnadi,SH,MH, yang membawakan materi Tindak Pidana khusus dan Tindak Pidana Perbankan dan Ketua DPD FERARI Sumatera Utara Baginta Manihuruk S.H M.H.

“Kami menerapkan kualitas materi PKPA ini yang komprehensif sebagai bekal menjalankan profesi, termasuk tentang materi legal opinion dan argumentasi hukum, teknik wawancara dengan klien,” kata Ferry. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini