Pecinta Sepak Bola Sibolga Gelar Turnamen Mini Soccer, Diikuti 58 Klub

Sebarkan:

Panitia Turnamen Mini Soccer JP Cup Open I saat menggelar technical meeting dengan para peserta turnamen, Sabtu (16/4/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Komunitas pecinta olah raga sepak bola di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menggelar Turnamen Mini Soccer JP Cup Open I yang akan dibuka oleh Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan. 58 klub siap bertanding memperebutkan juara. 

Sekretaris Panitia Turnamen, Dedi Aron Silitonga mengatakan, Turnamen Mini Soccer dengan hadiah puluhan juta ini akan digelar di Lapangan Mini Soccer Aek Sihopo-hopo, Gang Aceh, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan selama 25 hari, mulai Senin 18 Juli 2022.

"Standar pertandingan menggunakan sepak bola konvensional, 6 lawan 6 dan tidak ada offside, serta menggunakan sepatu kets," kata Dedi, dalam keterangan persnya bersama Ketua Panitia Turnamen, Kasman Simanjuntak, Koordinator Pertandingan, Safriwan Sinaga, Koordinator Kesehatan, Indra Harianto, dan Koordinator Wasit, Anwar Tanjung, usai technikal meeting dengan para peserta, Sabtu (16/7/2022).

Dedi menambahkan, adapun tujuan digelarnya Turnamen Mini Soccer JP Cup Open I ini, disamping untuk menyemarakkan HUT Indonesia ke-77 Tahun dan untuk membangkitkan kembali gairah olah raga di Kota Sibolga karena pandemi Covid-19 yang melanda beberapa tahun terakhir, juga untuk mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga menuju Sibolga Sehat, Pintar, dan Makmur.

"Maka itu, kami dari para pecinta olah raga berinisiatif membuat even ini, karena kebetulan juga kami merupakan mantan-mantan pemain sepak bola dan cukup berkompeten untuk membuat Turnamen Mini Soccer ini," ucap Dedi.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Kasman Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, khususnya Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing selaku Penasehat, dan Sunardi Pohan selaku Pembina serta para donatur yang mendukung terselenggaranya Turnamen Mini Soccer JP Cup Open I. 

Ia berharap Turnamen Mini Soccer JP Cup Open I ini berjalan baik dan lancar. Para manager dan pemain mampu menjunjung tinggi sportivitas pertandingan karena pemain-pemain terbaik turnamen akan coba direkrut untuk dijadikan satu tim dan dibina. 

[cut]

Panitia Turnamen Mini Soccer JP Cup Open I saat menggelar technical meeting dengan para peserta turnamen, Sabtu (16/4/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
"Jika turnamen ini sukses, tidak tertutup kemungkinan lagi, kita akan melanjutkannya dengan turnamen kategori usia (SMP dan SMA). Pemain-pemain berbakatnya juga akan coba kita rekrut untuk dibina dan dipersiapkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan, seperti Piala Suratin atau even-even lainnya," tukas Kasman. 

48 Klub Bertanding:

  1. Muara Pinang FC
  2. Twins FC
  3. Tiger FC
  4. Kopites
  5. Soccerfield
  6. Persibnal
  7. Dragon FC
  8. Le'fams
  9. AMD FC
  10. Kampak FC
  11. Kaje-kaje FC
  12. AR Sports
  13. Rembang FC
  14. Brewok FC
  15. Santika FC
  16. Pelintas FC
  17. PB Sporting
  18. 1950 FC. 
  19. Mela Soccer
  20. Persija jago jago FC
  21. HRN Squad FC
  22. Baringin FC
  23. Arans FC
  24. ADKW2 FC
  25. Pandan Family FC
  26. Sea King City
  27. PS Ambarawa
  28. Gerigis Putra
  29. Reman FC
  30. Squad Limit FC
  31. MTS Junior
  32. Persigopo FC
  33. Muara Family FC
  34. Lautan Mas
  35. PO Kita-Kita
  36. Repas FC
  37. Neto FC
  38. AT-TIJARAH
  39. Sultan Mudo FC
  40. Damai Primavera
  41. Xthreelion FC
  42. Bocah Pantai FC
  43. 69 FC
  44. Yamco FC
  45. Kandung Barasok
  46. Pamuge FC
  47. Strongest FC
  48. Warsawa FC. 

10 Tim Kategori Old Crack (Usia 36 tahun):

  1. Pemkab Tapteng Old Crack
  2. Old Crack Sibolga
  3. Jago Tua Sibolga
  4. Pandan All Star
  5. Pandan Family
  6. Legend Masliha FC
  7. Persija Legend FC
  8. MTS Legend
  9. Damai Old Crack
  10. Yamco.(jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com