Pemkab Langkat Edukasi Pelaku Usaha Tentang Perizinan

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) Kabupaten Langkat menggelar Bimtek sekaligus sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Hotel Graha Kardopa Convention Hall Binjai dibuka langsung Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, Rabu (20/7/2022).

Plt Bupati Syah Afandin berharap Bimtek dan Sosialisasi ini mampu meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha, sekaligus menarik investor untuk berinvestasi di bumi Langkat. “Dengan digelarnya Bimtek dan sosialisasi ini kita berharap berdampak terhadap peningkatan PAD Langkat,” sebutnya.

Kepala Dinas (PMP2TSP) Edi Suratman,SSos, menjelaskan bimbingan teknis/sosialisasi implementasi dan pengawasan perijinan berusaha berbasis risiko bertujuan untuk

meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mengenai ketentuan perizinan berusaha, meningkatkan capaian realisasi penanaman modal melalui sajian laporan kegiatan penanaman modal secara online setiap pelaku usaha.

Kemudian meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan meningkatkan minat penanaman modal untuk melakukan penanaman modal di daerah. 

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 20 s/d 21 Juli 2022, diikuti oleh 250 pelaku usaha yang dibagi menjadi lima (5) angkatan. Narasumber yang dihadirkan adalah Randy Erlangga L Tobing selaku tenaga pendamping HELPDESK OSS- RBA, dan Laila Rahmayani Harahap SEi selaku praktisi/tenaga profesional OSS-RBA. 

Turut hadir Plt Asisten I H Amril SSos MAP, Kepala BAPPEDA Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Plt Kepala BKD Romarlan Harahap SH dan Kabag Umpel Eka Syahputra Depari SSTP. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini