Perkuat Sinergitas, Pemkab Asahan Gelar Rakornis TP PKK

Sebarkan:

ASAHAN (MM) - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (28/7/2022).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, menyampaikan tujuan dari Rakornis ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Asahan dan TP PKK Kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Selain itu, Rakornis juga bertujuan terinformasinya kebijakan Pemerintah Asahan di Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya meminta kepada OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah membantu Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba TP PKK Tingkat Provsu. 

Disamping itu,bagi Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba, agar mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba nantinya. "Kami TP PKK Kabupaten Asahan siap membantu TP PKK Desa dalam memenangkan lomba TP PKK Tingkat Provsu," pesannya.

Bupati Asahan dalam amanatnya yang disampaikan Sekda Jhon Hardi, mengatakan, Rakornis ini forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan.

Menutup bimbingan dan arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan  berharap melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat.

Tampak hadir juga OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dan tamu undangan lainnya. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com