Reses Anggota DPRD Sumut, Dimas Triadji Sampaikan Dana Unregister dan PBI BPJS

Sebarkan:
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem melakukan reses bertemu konsituen di Serdang Bedagai (Sergai). (foto:mm/rasum)
SERGAI  (MM) - Anggota DPRD Sumut Fraksi Nasdem, Dimas Triadji melakukan reses Reses III Tahun Sidang III Tahun 2021-2022 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut IV Kabupaten Serdang Bedagai-Tebing Tinggi, di Kampung Penonggol Dusun IV Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Senin (11/7/2022).

Reses dihadiri Kepala Desa Penggalian Muhammad Abdullah Simanjuntak, Kepala Dusun IV Penonggol, Adi Maulana, Tokoh Masyarakat Suriono, Ketua DPC Nasdem Kecamatan Tebing Syahbandar, Pembina CU Kenanga Sukirman, serta masyarakat peserta reses.

Dijelaskan Dimas, Reses bertujuan untuk membangun dan memperkuat silaturrahmi dengan masyarakat sebagai salah satu bentuk tanggungjawab anggota DPR dengan konstituennya.  Karenanya itu dalam reses ini hal-hal yang disampaikan terkait dengan program-program Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, Pemprov Sumut mengucurkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membantu masyarakat yang tidak sanggup dan memiliki BPJS Kesehatan agar dapat berobat di sejumlah rumah sakit pemerintah. Selain itu ada juga namanya PBI (Penerima Bantuan Iuran) BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu membayar iuran BPJS.

[cut]

Selain itu, Pemprov Sumut juga mengucurkan program sosial dan hibah bagi Paud/TK Swasta, SD,SMP berupa rehab gedung sekolah atau Pembuatan Ruang Kelas Baru, Rumah-rumah Ibadah baik Mesjid ataupun Gereja, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Ada juga Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Semua usulan itu nantinya langsung akan kami sampaikan sesuai dengan kewenangannya. Begitupun dengan akses internet yang susah disini kami akan segera merealisasikan lewat program Bakti Kominfo untuk disini, dan saya akan berkoordinasi dengan pak Kepala Desa untuk tahap selanjutnya," pungkas Dimas. 

Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Penggalian Suriono menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran Anggota DPRD Sumut di desa Penggalian ini. Baru kali ini ada anggota DPR yang membuat kegiatan reses di Desa Penggalian. 

[cut]

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Desa Penggalian khususnya Dusun IV Penonggol untuk bersatu dan kompak untuk mendukung program-program Pemerintahan Desa ke depannya.

Kepala Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Muhammad Abdullah Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Sumut Bapak Dimas Triadji. 

Kehadirannya ini sebagai salah satu program kerja 2,5 bulan menjabat Kepala Desa untuk bersinergi dengan seluruh stake holder guna membawa Perubahan Desa Penggalian. Saya berharap dukungan masyarakat dalam melaksanakan program Pemerintahan Desa Penggalian 6 tahun kedepan, dan semaksimal mungkin akan mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini