Reses di Sergai, Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Bahas Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan:
Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adisyah Putra dialog dengan warga dalam kegiatan reses di Sergai. (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Wakil Ketua DPRD Sumut Misno Adisyah Putra menyebutkan besaran anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dialokasi untuk Pembangunan Infrastruktur sebesar Rp 500 miliar pada Tahun 2022. 

"Jalan Pantai Cermin sudah masuk dalam program. Jalan Provinsi Sumut ada sepanjang 450 Km lebih. Pembangunan Infrastruktur Jalan ini sudah menjadi prioritas bagi Bapak Gubernur Sumut," kata Politisi PKS pada Kegiatan Reses III Masa Sidang III Tahun 2021-2022 Dapil IV Serdang Bedagai-Tebing Tinggi bertempat dikediaman Ustadzah Masitah Pane di Desa Arah Payung, Pantai Cermin, Sergai, Selasa (13/7/2022).

Dijelkaskan Misno Adisyah Putra, Pemprov Sumut mengusulkan anggaran pembangunan Infrastruktur Jalan ini sebesar Rp2,7 Triliun. Ini anggaran Multi Years yang syaratnya harus mendapat persetujuan pimpinan DPRD Sumut. Saat itu hanya 2 Pimpinan DPRD yang meneken, PDI Perjuangan, Nasdem,  dan Tiga lagi yaitu Golkar, PKS, Gerindra, tidak meneken karena ada terindikasi menyalahi aturan. 

“Pimpinan tidak berani menandatangani. PKS senang semua jalan diperbaiki tetapi jangan melanggar peraturan. Selanjutnya untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan disepakati sebesar Rp 500 Miiyar Tahun 2022 dan Rp 1,5 Triliun Tahun 2023," kata Misno.

[cut]

Sementara untuk bantuan sosial Rumah Ibadah dan Sekolah setiap tahunnya yang kita usulkan selalu meningkat, dimana Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menganggarkan pada Tahun 2020 sebesar Rp 3 Milyar, Tahun 2021 sebesar Rp13 Miliar, dan Tahun 2022 ini sebesar Rp 18,5 Miliar.

"Kami sudah mengadvokasi program bantuan sosial ini tidak hanya untuk Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten/Kota se Sumatera Utara," pungkasnya.

Kegiatan reses dihadiri Sekretaris Desa Arah Payung Haris Fadillah, Tokoh Agama Ustadzah Masitah Pane, Tokoh Masyarakat Rusli S.Pd beserta masyarakat peserta reses. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini