Sambut Hari Bakti TNI AU, Lanud Harry Hadisoemantri Gelar Bakti Sosial Bersama Masyarakat

Sebarkan:
Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol.Nav, W.P.Pujo Wahono, melakukan donor darah poada Hari Bakti TNI AU ke-75. (foto/ist)
KALBAR (MM) - Letkol. Nav. W.P.Pujo Wahono, SH.,M.Han, didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Nurina Pujo Wahono menghadiri Bakti sosial di Lanud Harry Hadisoemantri, Sanggau Ledo, Kalimantan Barat, Kamis (28/7/2022).

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol.Nav, W.P.Pujo Wahono mengatakan, baksi sosial yang digelar berkolaborasi dengan PMI Kota Singkawang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkayang.

“Donor darah ini sangat bermanfaat untuk membantu bagi sesama. Semoga kegiatan ini berjalan lancar serta dapat lebih mencerminkan bagaimana rasa sosial kita yang kemudian kita sumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Singkawang,” ujarnya, sembari meninjau bazar UMKM dan Vaksinasi.

Pujo Wahono juga mengucapkan rasa syukur rangkaian kegiatan berjalan lancar dan banyak pihak membantu percepatan laju vaksinasi dengan dua cara yaitu dengan cara static dan mobile. Sasaran donor darah mencapai 99 kantong darah sedangkan vaksin mencapai 91 peserta.

“Capaian ini, berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk instasi Kesehatan yang telah membatu, kepada peserta juga terima kasih atas kesadarannya untuk mau divaksin,” katanya, sembari menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sambung Pujo Wahono, rangkaian kegiatan ini salah satu wujud komitmen TNI Angkatan Udara dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi nasional di tengah-tengah masyarakat.

Dijelaskan Pujo Wahono, rangkaian kegiatan bakti sosial ini digelar dalam menyambut Hari Bakti TNI AU ke-75 yang jatuh pada 29 Juli 2022, sekaligus mengenak jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari Bakti TNI AU untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI AU dan TNI pada umumnya atas jasa-jasa pahlawan di masa lalu,” ujarnya. 

Bakti sosial dihadiri Bupati Bengkayang diwakili Staf ahli Pembangunan dan Ekonomi Ibu Magdelina, Wakil Ketua I DPRD Bengkayang Jhonedi, Forkipimda Bengkayang, seluruh anggota Lanud Had, pengurus Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.I Lanud Had serta masyarakat yang ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan baksos dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com