Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Syah Afandin: Semoga Menjadi Haji Mabrur

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menyambut kepulangan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 7 di Asrama Haji Medan. (foto/ist)
MEDAN (MM) – Plt Bupati H. Syah Afandin menyambut kepulangan 160 jamaah haji asal Langkat yang tergabung dalam kloter 7, di Asrama Haji Medan, Sabtu (30/7/2022).

Kloter 7 merupakan gabungan jamaajh haji empat kabupaten/kota, masing-masing Langkat 160 jamaah, Labura 95 jamaah, Pematangsiantar 42 jamaah dan Medan 88 jamaah.

Kepulangan jamaah kloter 4 disambut apresiasi Syah Afandin dengan menyiapkan 385 nasi bungkus untuk seluruh jamaah. Hidangan khas ini salah satu pengobat rindu para jamaah akan menu khas Sumut.

Keheningan suasana seketika pecah penuh isah tangis bahagia saat menyambut kepulangan jamaah haji. Afandin mengucapkan selamat kembali ke tanah air dan berjumpa dengan sanak saudara. Dirinya yakin para jamaah menjadi haji mambrur.  "Selamat kembali ke kampung halaman, selamat bertemu keluarga di rumah setelah lebih kurang 40 hari berpisah untuk menjalankan ibadah haji," sebutnya. 

Afandin berpesan setibahnya di rumah saat kembali menjalankan aktivitas kehidupan, jangan lupa untuk menjadi contoh dan panutan keluarga dan masyarakat sekitar. "Jagalah salat lima waktu dengan tepat waktu di masjid, jadilah contoh tauladan bagi keluarga dan warga sekitar. Karena bapak ibu telah memiliki predikat haji mabarur," pesannya. 

Selanjutnya Afandin mengatakan selama ini dirinya terus memantau perkembangan mulai dari keberangkatan sampai saat penjemputan jamaah haji. "Alhamdulillah tidak ada satupun kendala pada pelaksanaannya. Bahkan tidak ada yang terinfeksi covid 19," cetusnya. 

Afandin mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah mengurus dan melayani seluruh jamaah haji, baik saat di Mekah hingga tiba sampai tanah air."Terimakasih atas dedikasinya dan atas seluruh pengorbanan dan pengabdiannya untuk jamaah," ujarnya. 

Diketahui para jamaah sudah dilakukan pemeriksaan saat kembalinya ke tanah air, dan sudah diberikan kartu K3HJ (kartu kewaspadaan kesehatan jemaah haji) untuk 21 hari. 

Kedepan akan terus dilakukan pemantauan, dan nantinya setelah 21 hari dapat di kebalikan ke Puskesmas terdekat. Guna kembali diperiksa dan bagi yang belum melakukan vaksinasi booster akan divaksin. 

Turut mendampingi Syah Afandin, Plt Asiten I Langkat Amril S.Sos MAP, Kadis Perhubungan Langkat Drs Muliyono MSi, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H Syahmadi SSos MSP.

Kabag Kesra Setdakab Langkat H Syahrizal SSos MSi, Kabag Umum Setdakab Langkat Eka Syahputra Depari SSTP, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Langkat Dameka Putar Singarimbun SSTP serta undangan dan tamu lainnya.(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini