Semarak Hari Pajak 2022 Bersama Kanwil DJP Sumut

Sebarkan:

Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi dalam sesi wawancara bersama salah satu penyiar radio di Medan, Sumatera Utara. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Memperingati Hari Pajak, Kanwil Direktorat Jendera Pajak (DJP) Sumatera Utara I menggelar beragam rangkaian kegiatan. Hanya saja, tahun ini kegiatan digelar secara luring.

Semarak Hari Pajak diawali upacara Hari Pajak, Kick Off Kegiatan Hari Pajak 2022, Talkshow Radio MNC Trijaya Medan, Pemotongan Hewan Kurban, Kegiatan Bakti Sosial DJP Peduli dan Donor Darah, Friday Market Sukamulia (Bazar UMKM), Perlombaan Olahraga dan Seni antar unit kerja, Kegiatan Keagamaan seperti Pajak Bertilawah dan Kebaktian, dan Penyampaian Testimoni Hari Pajak dari para stakeholders Kanwil DJP Sumatera Utara I.

Pada 17 Agustus 2022, beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan antar unit kerja antara lain Futsal, Voli, Bulu Tangkis, Ping Pong, Catur, E-Sports Mobile Legend, Fotografi & Reels, Melodi Nusantara, Cerdas Cermat Rangking 1, Busana Tradisional Anak, Anak Mewarnai, Tari Nusantara, serta Peringatan 17 Agustus, dan Pengumuman Lomba Hari Pajak.

Rangkaian kegiatan Hari Pajak 2022 diawali dengan Pemotongan Hewan Kurban, dan  kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan Bantuan Sosial kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan dalam rangka DJP Peduli (Selasa, 12/07/2022). 

Bantuan Sosial disalurkan oleh Kanwil DJP Sumut I ke Kampung Nelayan Belawan, DWP Kanwil DJP Sumut I ke Keluarga Anak Asuh Kanwil DJP Sumut I, Persekutuan Oikumene Kanwil DJP Sumut I ke Panti Asuhan Karya Murni Medan, Persekutuan Oikumene KPP Pratama Medan Barat ke PPNPN KPP Pratama Medan Barat, Persekutuan Oikumene KPP Pratama Medan Polonia ke Panti Asuhan Stergein Harga Indonesia, Persekutuan Oikumene KPP Pratama Lubuk Pakam ke Yayasan Benih Kebaikan Bangsa Indonesia (Panti Asuhan Semangat Pagi), dan Persekutuan Oikumene KPP Pratama Medan Belawan ke Panti Asuhan Anak Emas Medan Marelan. 

Puncak kegiatan digelar Kamis (14/7/2022) Peringatan Hari Pajak yang digelar serentak secara nasional. Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, yang pekan ini sedang menghadiri side event G20 di Bali, memimpin upacara Hari Pajak di Gedung Keuangan Negara Provinsi Bali.

Sementara di Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara I, upacara diselenggarakan di Lapangan Gedung Kanwil DJP Sumatera Utara I, diikuti oleh para pegawai DJP di Lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara I. 

[cut]

Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi selaku pembina upacara membacakan amanat Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak), Dirjen mengingatkan para pegawai tentang perjalanan reformasi perpajakan yang sudah dilalui bersama-sama sejak tahun 1983.

Reformasi yang membuat DJP menjadi lebih baik dan bahkan memenuhi amanah target penerimaan di tahun lalu. Yang mana dalam perjalanan reformasi untuk mencapai hal tersebut, bukan hanya peran internal DJP saja, namun juga atas berkat dukungan dan bantuan seluruh pemangku kepentingan.

Selanjutnya Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I melakukan Kick Off Kegiatan Hari Pajak 2022 dengan melepaskan burung merpati dan balon ke udara dengan diiringi musik gondang batak, sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan Hari Pajak 2022 di Lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara I. 

Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow Radio bertema “Yuk Mengenal Hari Pajak” dengan narasumber yaitu Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I. Bincang Pajak kali ini akan mengupas beberapa pertanyaan seputar Hari Pajak seperti latar belakang Hari Pajak, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Pajak, dan menjelaskan terkait reformasi perpajakan DJP.

Tidak mau ketinggalan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil DJP Sumatera Utara I ikut memeriahkan Hari Pajak dengan menyelenggarakan Friday Market Sukamulia bersama UMKM binaan Kanwil DJP Sumatera Utara I (Jumat, 15 Juli 2022).

Ditambahkan oleh Eddi Wahyudi, ”Kami saat ini juga sedang melakukan pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholder Kanwil DJP Sumatera Utara I, agar hal tersebut dapat terwujud dengan baik.” Ujarnya. Momentum Hari Pajak tahun ini mengangkat tema “Semangat dalam Kebersamaan, Pulihkan Ekonomi”. (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com