Siap-siap, Tahun Depan Ribuan Honorer di Simalungun Bakal Dipecat

Sebarkan:
Kepala BKPPD Simalungun, Sudiahman Saragih. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Pemkab Simalungun bakal memecat ribuan tenaga honor yang selama ini bertugas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemkab Simalungun, Sudiahman Saragih, mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan seluruh tenaga honor.

Ditanya kebenaran informasi pemecatan tenaga honor akan dilakukan tahun depan dan jumlahnya mencapai 2000 orang, Sudiahman belum dapat memastikan dan meminta bersabar. "Masih didata semua tenaga honor, informasinya memang seperti itu. Akan ada pemutusan kontrak kerja, tapi data pastinya sabar ya," kata Sudiahman, Kamis (7/7/2022).

Anggota DPRD Simalungun Bernhard Damanik yang dimintai tanggapan terkait rencana pemecatan ribuan tenaga honor tersebut, berharap pemerintah daerah mensosialisasikan dengan baik terlebih dahulu rencana tersebut. 

"Sebaiknya ada sosialisasj dulu dikumpulkan seluruh tenaga honor, sehingga mereka bisa mempersiapkan diri untuk mencari pekerjaan baru," kata Bernhard. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini