Siswi MAN I Panyabungan, Ronaito Batubara Wakili Sumut Jadi Calon Paskibraka Nasional

Sebarkan:
Bupati Madina, HM. Jafar Sukhairi Nasution menerima kunjungan Marfah Ronaito Batubara. (foto/ist)
MADINA (MM) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM. Jafar Sukhairi Nasution dan Wabub Atika Azmi Utammi Nasution menerima kunjungan Marfah Ronaito Batubara, siswi MAN I Panyabungan yang juga merupakan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat tahun 2022 mewakili putri Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Senin, (11/7/2022).

Selain Ronaito, pertemuan itu juga dihadiri tiga siswa dari Madia yang terpilih menjadi calon Paskibraka tingkat Sumut.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati  dan Wabup berpesan agar Ronaito selalu menjaga kesehatan selama mengikuti program pemusatan pelatihan calon Paskibraka tingkat nasional.

“Dengan menjaga nama baik Madina sama dengan menjaga nama baik keluarga dan berjuanglah dengan sungguh-sungguh, karena mendapat posisi yang terbaik dalam Paskibraka tidaklah mudah dicapai,” ujar Sukhairi.

Sementara Wabup Atika Azmi memberikan bingkisan berupa ampu dan bulang (pakaian adat Mandailing) kepada Ronaito Batubara.

Ronaito Batubara akan berangkat ke Medan pada Senin (11/7/2022) malam. Dia ditemani Kabid Kepemudaan Dispora Madina.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memanggil Marfah Ronaito Batubara dari Kabupaten Madina untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat tahun 2022 mewakili putri Provinsi Sumut.

Selain Marfah, BPIP juga memanggil Mario Adhiyaksa Sihombing, siswa SMA Negeri 1 Padang Sidempuan, untuk mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka tingkat pusat mewakili putra Sumatera Utara.

Panggilan ini sesuai dengan surat BPIP Nomor: 866/PE/07/2022/D5 tertanggal 1 Juli 2022 yang diteruskan Kadis Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumut Ardan Noor, ke Kadis Porabudpar Padangsidempuan dan Kadispora Madina.

Mulai 11 sampai 14 Juli 2022, Marfah Batubara dan Mario Sihombing sudah harus berada di Wisma Atlet Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar No.9 Medan. Tanggal 15 Juli berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Pusat di Taman Rekreasi Wiladatika, Jalan Jambore No.1, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com