Tim Fornas Sumut Luar Biasa! Raih 23 Emas, 17 Perak dan 18 Perunggu

Sebarkan:
Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian bersama tim Fornas Sumut. (foto/ist)
PALEMBANG (MM) - Sumut Luar Biasa! Meski hanya mengikuti 24 inorga (induk olahraga) dari 55 inorga dan hanya mengikuti sekitar 105 nomor dari 709  nomor yang diperlombakan pada Fornas VI/2022 di Palembang, Tim Fornas Sumatera Utara berkekuatan hanya 234 penggiat mampu merebut 21 Medali Emas perlombaan plus 2 Emas Eksebisi, berikut 17 Perak dan 18 Perunggu. 

“Hormat dan apresiasi saya yang tinggi atas semangat juang dan kegigihan  seluruh penggiat, pelatih dan pengurus inorga, di dalam mengusung Sumut Bermartabat di even Nasional kali ini,” bangga Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Sumut, Baharuddin Siagian, tadi malam.

Bahar Siagian bertekad, apapun hasil yang dicapai pada Fornas tahun ini, akan menjadi bahan evaluasi menghadapi gelaran Fornas VII tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat. Sekaligus juga untuk menjawab kesiapan permintaan KORMI Nasional, agar Fornas VIII Tahun 2025 dapat dilaksanakan oleh Sumatera Utara. “Kami segera melakukan evaluasi menyuluruh,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dari lima kali pelaksanaan Fornas, baru kali inilah keikutsertaan Sumatera Utara dikordinir oleh KORMI. Kebetulan, KORMI Sumut baru dibentuk dan dilantik pada 29 Desember 2021 lalu.

Dengan persiapan waktu yang terbatas dan anggaran minim, Sumut memasang target 10 Medali Emas pada Fornas VI. Namun, “Dukungan penuh dari Gubernur Sumut bapak Edy Rahmayadi, mampu mendorong semangat juang para penggiat Sumut meraih hasil terbaik melampaui target”.

 Sumut melengkapi jumlah medali Emas terakhirnya, yang diraih pada hari terakhir kemarin sore dari inorga IESPA (e-Sport).

Lebih Meriah

Acara Penutupan Fornas VI/2022 sendiri, jauh lebih meriah dibandingkan dengan acara pembukaan. Jika pada acara pembukaan dimeriahkan artis Mahalini dan Ungu, pada acara penutupan ini dihibur oleh artis  Bams Eks Samsons dan Wali Band. Acara penutupan dipusatkan di Venue Dayung Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, tadi malam. Acara semakin semarak, dengan semburan pesta kembang api.

Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, terus-menerus memuji acara pembukaan dan penutupan yang cukup spektakular tersebut. Bahkan Menpora diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Dr Syamsuddin, meyakini Fornas VI merupakan titik awal kebangkitan masyarakat Indonesia yang bugar dan sehat.

Pada Fornas VI kali ini, tuan rumah Sumatera Selatan berhasil menyabet medali paling banyak. Yakni 123 Emas, 152 Perak dan 178 Perunggu. Sumsel juga mengikutsertakan penggiat paling banyak, yakni 2.024 penggiat mengikuti 54 inorga dari 55 inorga yang diperlombakan. 

Disusul kemudian oleh Provinsi Jawa Barat meraih 82 Emas, 83 Perak dan 90 Perunggu. Jabar mengirim sebanyak 945 penggiat, mengikuti 48 inorga. (mm/ch)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com