Tingkatkan Ekonomi Keluarga, TP PKK Asahan Dorong Masyarakat Manfaatkan Perkarangan Rumah

Sebarkan:
Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyerahkan bantuan benih ikan kepada kelompok masyarakat. (foto/ist)
ASAHAN (MM) – Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Pokja PKK menyalurkan benih ikan serta pakan ikan kepada warga Desa Rawang, Dusun V Pasar IV, Jumat (15/7/2022).

Turut mendampingi Dinas Perikanan, Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Asahan serta disaksikan unsur Forkopimca setempat.

Hj.Titiek mengatakan, bantuan ini salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada desa peserta lomba hatinya PKK dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

Bantuan diserahkan kepada kelompok masyarakat untuk mengembangkan budi daya ikan dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Hasilnya budi daya ikan dapat membantu ekonomi keluarga.

Sebelumnya, Dinas Peternakan sudah memberikan pembinaan kepada kelompok masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah dengan membudidayakan ikan.

Adapun bibit yang diserahkan adalah bibit Nila 1500 ekor, Gurame 600 ekor, Lele 4000 ekor, beserta 300 Kg pakan yang silengkapi dengan kolam terpal bulat 2 unit, kolam terpal lubang 5 unit, 300 kg pakan, 10 unit ember besar, dan 40 meter jaring paralel.

Program ini juga didukung Stikes As-Syifa Kisaran yang juga menyumbangkan sejumlah tanaman herbal siap dibudidayakan dengan total lebih dari 100 pot yang tediri dari 18 jenis tanaman herbal san juga rempah. 

Setelah penyerahan bibit, acara dilanjutkan dengan peragaan pembuatan minuman herbal dari hasil kebun penkarangan serta pengolahan ikan dengan presto. Pada akhirnya, kegiatan ini ditutup dngan penanaman tanaman herbal dari Stikes As-Syifa secara simbolis dan memanen bersama Sawi di Taman Toga PKk Rawang. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com