Wali Kota dan Masyarakat Sibolga Gelar Salat Idul Adha di Lapangan Simare-mare, 17 Ekor Hewan Kurban Disembelih

Sebarkan:

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di lapangan Simare-mare. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga menggelar Salat Idul Adha 1443 H/2022 dan pemotongan 17 ekor hewan kurban di Lapangan Simare-mare, Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan bentuk ibadah pribadi dan kepedulian sosial kepada masyarakat Kota Sibolga yang dilaksanakan tiap tahun. 

"Atas nama pribadi dan Pemkot Sibolga, kami ucapkan Minal Aidzin Walfaidzin dan memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, khususnya bagi yang merayakan Idul Adha 1443H," kata Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkurban dan juga kepada seluruh panitia kurban di lingkungan Pemkot Sibolga serta berharap momen Idul Adha tahun ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan semangat berbagi serta menggapai takwa. 

"Semoga jumlah hewan kurban yang disembelih oleh Pemkot Sibolga tahun ini dapat bertambah pada Idul Adha ke depannya. Begitu juga, niat dan ibadah kita diterima Allah SWT dan menjadikan kita sebagai umat muslim yang istiqomah dan berserah diri," ucap Jamaluddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Pemkot Sibolga, Yasman, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menyebutkan bahwa jumlah keseluruhan peserta kurban keluarga besar Pemkot Sibolga pada Idul Adha 1443H ini tercatat sebanyak 119 orang dengan jumlah hewan kurban sebanyak 17 ekor. 

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan hewan kurban se-Kota Sibolga tercatat sebanyak 263 ekor, dengan rincian 205 kerbau, 42 sapi/lembu dan 16 kambing. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pekurban dan semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini," tukas Yasman. 

Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin Pemkot Sibolga setiap tahunnya, khususnya pada setiap Hari Raya Idul Adha.

Pada pelaksanaan Salat Idul Adha tahun ini, bertindak sebagai Imam, yakni Haji Torkisma Panggabean dan Khatib Ustadz Haji Supratman. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini