Pangdam I Bukit Barisan Tutup TMMD ke-114 di Pekanbaru

Sebarkan:
Pangdam I BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, menutup resmi pelaksanaan TMMD ke-114 di Pekanbaru. (foto/ist)
PEKANBARU (MM) - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 di wilayah Kodim 0301/PBR resmi ditutup secara langsung Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, di lapangan Sialang Rampai, kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Rabu (24/8/2022).

Penutupan dilakukan dengan upacara sederhana dihadiri Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, SAP, Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel (Inf) Nur Rohman Zein, Kapolresta Kota Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi, Walikota Pekanbaru diwakili Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, ST.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengajak semua pihak untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kemudahan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD Register 114 Kodim 0301/Pekanbaru.

"Selama satu bulan kegiatan TMMD, seluruh rangkaian pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik telah selesai 100 persen. Ini tentunya berkat kerjasama yang kompak antara Prajurit TNI-Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat. Untuk itu, mari terus pelihara dan tingkatkan semangat kerjasama dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat ini di masa-masa berikutnya," harap Pangdam.

Program TMMD ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1980-an dengan maksud tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan.

"Dahulu namanya ABRI Masuk Desa atau AMD, nah sekarang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ini upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para leluhur kita yang hidup bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang dikenal dengan gotong royong," ujar Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan serah terima hasil pelaksanaan program TMMD dari Dandim 0301.PBR Kolonel (Inf) Nur Rohman Zein SE.,MM, kepada Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nst, ST, yang disaksikan langsung oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Turut hadir, jajaran Korem 031/Wira Bima dan Kodim 0301/Pekanbaru, jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com