Arus Pendek, Puluhan Rumah di Sei Lepan Ludes Terbakar

Sebarkan:
Puing-puing sisa kebakaran puluhan rumah di kecamatan Sei Lepan, Langkat. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Sedikitnya 34 rumah semi permanen di Kampung Majelis Ta’lim Fardhu (Matfa), Dusun III, Desa Telaga Siad, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ludes terbakar, Senin (29/8/22) sekira jam 11.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek (korsleting) listrik dari salah satu rumah warga.

Mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan sekira dua jam kemudian, namun seluruh rumah sudah nyaris rata dengan tanah

Camat Sei Lepan, Iqbal Ramadhan mengatakan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp250 juta.

“Api dapat dipadamkan warga sekira jam 13.00 WIB. Karena rumah di sana cuma pakai tepas dan bahan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat menjalar. Pemadaman api juga tidak menggunakan pemadam kebakaran,” bebernya.

Dia berharap, agar warga yang tertimpa musibah untuk bersabar menerima cobaan ini. Dirinya juga akan membuat posko bencana melalui pemerintah Desa. “Kita sudah intruksikan pemerintah desa tuk membuat posko serta memberikan bantuan bahan pangan kepada para korban,” pungkasnya.(mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com