Bank Indonesia Gelar Car Free Day Pekan QRIS Nasional 2022

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Sumatera Utara. Menggelar acara Car Free Day Pekan QRIS Nasional (PQN) tahun 2022 diadakan di Jalan Pulau Penang, Kesawan,Minggu (21/8/2022).

Ribuan Masyarakat Medan mengikuti Car Free Day (CFD) Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 di kawasan Lapangan Merdeka Kota Medan. 

Dalam rangka pelaksanaan puncak Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 KPwBI Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Badan Masyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara menyelenggarakan CFD Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Bp. Doddy Zulverdi, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Bagian Utara Bp. Untung Santoso, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Medan Bp Pulungan Harahap serta beberapa pimpinan perbankan di Kota Medan.CFD kali ini menyuguhkan berbagai keistimewaan bagi warga Kota Medan. 

Dalam rangka memperkenalkan pembayaran non tunai dan mendorong ekosistem digital dikota Medan, masyarakat yang hadir pada CFD PQN Kota Medan diajak untuk mencoba bertransaksi secara non tunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). 

Hanya dengan scan QRIS Rp. 1,- baik menggunakan mobile banking maupun dompet digital yang dimilikinya, pengunjung CFD berhak mendapatkan kupon Doorprize ratusan hadiah menarik, serta menikmati beraneka sarapan kuliner khas Medan hanya dengan scan QRIS Rp.77,-.

Dalam kesempatan tersebut, KPw BI Prov. Sumut juga memfasilitasi layanan penukaran uang baru Tahun Emisi 2022 kepada masyarakat, Edukasi Keuangan Digital dan Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, berbagai games, Layanan SLIK OJK, serta layanan penyedia jasa pembayaran (PJP) yang diikuti oleh beberapa PJP Bank dan Non Bank antara lain BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, BCA, Bank Sumut, BSI, Ovo, Gopay dan LinkAja.

Adapun rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 Sumatera Utara telah dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 21 Agustus 2022 yang menjadi puncak dari PQN 2022, dengan rangkaian kegiatan diantaranya Jalan Sehat Bersama 5000 ASN Pemerintah Kota Sedang Bedagai, Kuliah Umum Kebanksentralan di Universitas Pembanguan Panca Budi Medan, Edukasi QRIS dan CBP Kepada komunitas UMKM Mekaar bekerjasama dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Medan, Bazar UMKM HUT RI bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, serta puncak PQN yang dilaksanakan pada kegiatan CFD Kota Medan pada hari ini. 

Rangkaian kegiatan PQN 2022 diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk bertransaksi non tunai terutama dengan menggunakan QRIS, serta meningkatkan awareness masyarakat mengenai perkembangan keuangan digital.

Hal ini juga sejalan dengan upaya pencapaian target 15 Juta Pengguna Baru QRIS secara Nasional, serta target 980 Ribu Pengguna Baru di Provinsi Sumatera Utara, dimana hingga bulan Juni 2022 telah tercatat sebanyak 435.804 pengguna baru atau 44.47% dari target yang telah ditetapkan. 

Dengan eksositem digital yang dibentuk, diharapkan membuat masyarakat dapat semakin memahami dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan pembayaran digital, serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara melalui sistem pembayaran yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal).(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com