Bocah 2 Tahun dan Pamannya Tewas Hanyut di sungai, Polisi Lakukan Olah TKP

Sebarkan:
Polisi olah TKP di aliran Sungai Kasindir Huta III, Kabupaten Simalungun, Sumut. (ist/mm) 
SIMALUNGUN (MM) - Dua warga Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ditemukan tewas di aliran Sungai Kasindir Huta III, Minggu (14/8/2022). Kedua korban yaitu AG (27) dan keponakannya RA berusia 2 tahun

Kapolsek Tanah Jawa AKBP Selamat Manalu mengatakan peristiwa tersebut dilaporkan saksi, AM (27). Saat itu ketiganya pergi ke sungai untuk mencuci mobil pengangkut sampah. 

"Pengakuan saksi, saat tengah mencuci mobil mereka melihat RA hanyut terbawa arus sungai. Di mana sebelumnya RA bermain pasir di pinggiran sungai," kata AKP Selamat, Senin (15/8/2022).

Melihat hal itu, kata dia, keduanya pun berusaha menolong RA. Namun, nahas, AG ikut terbawa arus sungai. Sementara AM selamat dari kejadian tersebut dan langsung mencari bantuan ke warga setempat.

Bersama dengan polisi, warga melakukan pencarian kedua korban. AG pun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Sementara RA ditemukan sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi tak bernyawa. 

Kedua korban, sebutnya, sudah dievakuasi menuju rumah duka. "Pihak keluarga ikhlas atas kejadian tersebut dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi," katanya. 

Selamat mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan aktivitas di area sungai agar tetap berhati-hati. "Melihat saat ini situasi cuaca cukup ekstrem dan tidak bersahabat. Jangan mandi di sungai ketika airnya sedang naik. Buat orang tua, awasi terkhusus kala membawa anak yang masih kecil hendak ke sungai," pesannya. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com