Canya, Pembalap Wanita Adu Kebut di Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di Simalungun

Sebarkan:
Pembalap Wanita, Nurcanya Halimatussadiyah dalam Kejurnas Danau Toba Rally 2022, di Parapat, Simalungun, Sumatera Utara. (foto:mm/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022, Tim Banteng Motorsport menurunkan Canya, pembalap muda wanita untuk beradu kebut di lintasan balapan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) di Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (7/8/2022).

Dengan mobil bernomor 26 miliknya, pembalap bernama lengkap Nurcanya Halimatussadiyah itu mengaku tertantang melewati jalur lintasan yang sangat menantang, curam, dan berbatu.

Dibantu Co Driver Herkusuma, dia akan menaklukkan 6 jalur SS (Special Stage). Enam SS tersebut pada leg 1 hari pertama perlombaan, dan 3 SS di leg kedua di penghujung perlombaan pada Class M2 dengan besutan mobil Subaru Prodrive. 

Jalur lintasan yang berada dalam Kawasan HTI TPL, wanita kelahiran November 1999, itu mengaku merupakan jalur yang cukup ekstrim serta layak digunakan dalam event kejuaraan dunia Asia Pacific Rally Championship (APRC). 

Putri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi itu mengaku bangga bisa bergabung di Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di Kabupaten Simalungun. Dirinya dan sang kakak, Bimo Pradikto serta seorang keluarga mereka pun ikut andil dalam balapan tersebut. 

"Kejurnas Danau Toba Rally 2022 ini, kami bertiga sekeluarga turun balapan bersama di tim banteng motorsport. Ayah tetap selalu mendukung," kata dia, saat diwawancarai awak media. 

Sekadar diketahui, wanita alumni SMA Negeri 3 Jakarta itu memiliki sederet prestasi di kejuaraan rally. Ia pernah meraih podium tiga Nasional Slalom (U-23) pada tahun 2019. Serta meraih podium pertama pada Kejuaraan Nasional Sprint Rally Banten 2018. 

Sementara itu, Direktur TPL Anwar Lawden mengatakan Danau Toba Rally 2022 merupakan salah satu event yang digelar di HTI TPL. Event, sebutnya, bertujuan untuk mempopulerkan Sport Tourism (Wisata Olahraga) di Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas. 

PT TPL, Anwar bilang, senantiasa terus bekerja maksimal mengelola dan mengembangkan HTI di Sektor Aek Nauli bersama masyarakat. Serta komitmen dengan memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. "Sehingga di tempat ini kedepannya dapat terlaksana event yang lebih besar seperti APRC," ucapnya. 

Anwar menuturkan, peran serta TPL terhadap pariwisata Danau Toba yakni mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba melalui event kejuaraan nasional hingga kejuaraan rally dunia. 

"Dalam event Kejurnas Danau Toba Rally 2022 ini, TPL merupakan salah satu sponsor utama. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat multiplier efek bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, dan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba," harapnya mengakhiri. (joenainggolan)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com