Danrem 023/KS Pimpin Upacara HUT Ke-77 RI di Atas Kapal KN Mandalika

Sebarkan:
Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto memimpin upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di atas kapal KN Mandalika. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI),  Korem 023/KS menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di atas kapal (KN Mandalika) di Samudera Hindia, Sumatera Utara (Sumut).

Para peserta terdiri dari personil TNI AD, AU, AL, Basarnas, Navigasi dan lainnya, dipimpin langsung Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto sebagai Inspektur upacara (Irup).

Menurut Dody, pemilihan tempat upacara HUT RI di atas kapal olehnya, dilatarbelakangi oleh keberadaan nenek moyang Indonesia yang adalah pelaut. Hal itu sebagaimana dengan semboyan Korem 023/KS "Pantang Surut Diterjang Gelombang".

"Tujuannya, untuk membangun jiwa kecintaan terhadap tanah air, patriotisme, dan juga terhadap laut dan merah putih. Rasa cinta terhadap bangsa yang mendalam tidak boleh tercabik, walau berbeda agama dan keyakinan. Tapi kita harus tetap satu untuk tanah air Indonesia," kata Dody. 

Selepas melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Kolonel Dody kemudian membagikan sembako kepada para nelayan yang ada di Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng). Selanjutnya syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng. (jhonny simatupang/)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini