Dari Rakerda Golkar Sibolga, Jamil Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - DPD Golkar Sibolga menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Aula Topas Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (29/8/2022).

Rakerda itu dibuka langsung Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck), diwarnai dengan pelantikan pengurus Ormas Himpunan Wanita Karya (HWK) dan pengajian Al Hidayah.

Dalam sambutannya dalam rapat itu, Ketua DPD Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori, menyampaikan mengenai target Golkar Sibolga pada Pemilu 2024 mendatang. Ia berharap, Golkar Sibolga dapat meraih kemenangan dan meningkatkan kursi di legislatif (DPRD) Sibolga pada Pemilu 2024.

“Semangat yang kuat dan bersama-sama berjuang ini adalah modal terbesar Golkar Sibolga untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Kita juga akan meningkatkan jumlah kursi di DPRD Sibolga menjadi empat hingga lima kursi,” katanya.

Sebagai partai besar dan sarat pengalaman ungkap Jamil, Golkar sudah terbiasa muncul sebagai pemenang dalam situasi sesulit apa pun. Hal itu, akunya, sangat realistis, mengingat kader dan simpatisan Golkar di Sibolga sangat baik dan solid.

“Kita juga mendukung dan memperjuangkan Bang Ijeck menjadi Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) pada Pilkada 2024 yang akan datang. Insyaallah, Bang Ijek, kemenangan Golkar di Sibolga, di Sumatera Utara (Sumut), bahkan di Indonesia sudah di depan mata,” tukas Jamil.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) mengapresiasi semangat dan kekompakan segenap pengurus Golkar Sibolga. Namun kata dia, kemenangan tidak bisa diraih hanya dengan teriakan. 

"Maka dalam Rakerda ini, harus jelas program dan apa yang harus dikerjakan dan targetnya seperti apa,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan, tidak ada kader atau simpatisan bahkan pengurus Golkar yang berkhianat dalam memperjuangkan amanat penderitaan rakyat.

Menurutnya, perbedaan pendapat di tubuh sebuah organisasi, merupakan hal biasa,  tetapi jangan sampai mengorbankan Golkar sebagai sebuah organisasi yang besar.

"Jika memang tak mampu bersama-sama, maka sebaiknya tinggalkan Golkar. Karena Golkar hanya akan bisa besar dan muncul sebagai pemenang jika kita solid dan bersatu padu,” ungkapnya.

Dia pun memohon kepada seluruh ormas pendiri dan yang didirikan Golkar ikut bersama-sama membesarkan partai. Sebab kata dia, Golkar tak bisa berjalan sendirian.

“Kawan-kawan dari Fraksi Golkar juga diharap ikut membantu tugas partai. Kalau reses, silahkah ajak dan hadirkan kawan-kawan dari kecamatan dan kelurahan, asalkan tidak menyalahi aturan,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPP Golkar, Akbar Tandjung menyerahkan buku berjudul 'Partai Golkar Menyongsong Pemilu Tahun 2024' kepada Musa Rajekshah dan Jamil Zeb Tumori. 

"Buku ini saya tulis sendiri, berisi strategi efektif untuk memenangkan Golkar pada Pemilu yang akan datang," ungkap Akbar.

Usai membuka Rakerda, Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, membagikan beras kepada puluhan abang becak yang sebelumnya sudah mendapatkan kupon dari panitia.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Nurdin Z menyampaikaan laporan atas pelaksanaan Rakerda tersebut. Demikian juga dengan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan yang hadir diwakili Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara, yang mengapresiasi Rakerda Golkar Sibolga tersebut. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com