Di Hadapan Jurnalis, Bupati Dolly Paparkan Program Pembangunan Prioritas Tapsel

Sebarkan:
Bupati Tapsel, Dolly P Pasaribu menyampaikan program prioritas pembangunan di hadapan jurnalis. (foto:mm/ist)
TAPANULI SELATAN (MM) - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Dolly P Pasaribu mengungkapkan sejumlah program pembangunan baik yang sedang maupun yang akan dijalankan. 

Menurut Bupati, saat ini Pemkab Tapsel sedang fokus untuk pembangunan di sektor pertanian. Tak heran, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah Tapsel untuk meningkatkan sektor pertanian. Mengingat kata Dolly, 70% masyarakat di wilayah itu hidup di bidang pertanian. 

“Saya sudah langsung menjumpai Menteri Pertanian RI guna peningkatan produksi pertanian yang ada di Tapsel. Saat itu, berbagai program sudah dimasukkan Pemkab Tapsel ke Kementerian Pertanian,”ujarnya di hadapan ratusan wartawan di Tapsel. 

Akselerasi pembangunan di bidang pertanian saat ini sedang dilakukan. Baru-baru ini, Pemkab Tapsel sudah panen bawang sebanyak 15 ton di Desa Sarogodung.

Menurutnya, Desa Sarogodung ini hanya salah satu contoh untuk keberhasilan bidang pertanian yang mulai dirasakan oleh masyarakat. Namun, pada dasarnya akan banyak daerah lain di Tapsel yang akan merasakannya langsung dari berbagai program yang sudah dibuat dan sedang dijalankan.

Di bidang kesehatan, target pembangunan yang saat ini sedang dijalankan dengan mengubah Puskesmas Pintu Padang menjadi Rumah Sakit Umum Tipe D. 

“Mari sama-sama kita doakan, agar rencana menjadikan puskesmas Pintu Padang menjadi rumah sakit Tipe D segera terlaksana. Sebab, saat ini masih menunggu keluar izin dari pemerintah pusat,”ujarnya kepada ratusan wartawan pada acara Coffee Break Silaturrahmi Bersama Jurnalis Tapanuli Selatan yang digagas oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI  Kabupaten Tapanuli Selatan.

DIjelaskan Dolly, peningkatan status tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tapsel di bidang kesehatan. Dia mengatakan, warga Tapsel harus mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik, sehingga, tidak ada lagi warga di Tapsel yang berobat ke luar daerah. “Diharapkan, dengan perubahan itu nanti, maka tidak ada lagi warga Tapsel yang berobat ke luar daerah,” tandasnya. (thoriq)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com