HUT ke-64, Korem 023/KS Gelar Syukuran dan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Sebarkan:
Danrem 023 KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto memotong kue HUT ke-64 Korem 023/KW. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Prajurit, PNS dan Persit Korem 023/KS menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Korem 023/KS di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/8/2022).

Dalam arahannya, ​Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, berharap HUT ini menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas, sekaligus sebagai tonggak untuk membangun komitmen baru yang lebih berguna dalam menghadapi tugas-tugas di masa mendatang. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 023/KS untuk tetap menjaga nama baik satuan dan citra Korem 023/KS dengan cara menghindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji. Menurutnya, hal itu dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

"Jadilah prajurit petarung, selalu bersyukur dan dicintai rakyat sesuai semboyan Korem 023/KS, yaitu pantang surut diterjang gelombang," ucap Dody. 

Selanjutnya, Dody memberikan piagam kepada prajurit yang purna tugas dan tali asih kepada anak prajurit yang berprestasi, serta bantuan kepada prajurit yang cacat akibat latihan.

Dody juga memberikan tali asih kepada masyarakat, panti asuhan (Namira dan Sion) dan penyandang disabilitas di Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias-Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pemberian tali asih kepada panti asuhan dan penyandang disabilitas ini dilakukan selepas acara syukuran Korem 023/KS yang dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Dody, kegiatan ini selain menyambut HUT ke-64 Korem 023/KS, juga sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Korem 023/KS terhadap masyarakat dan anak-anak panti asuhan.

"Dengan adanya bakti sosial berbagi ini diharapkan akan mampu menyadarkan semua untuk lebih saling peduli kepada sesama dan mempertebal rasa empati terhadap yang berkekurangan, sehingga dapat lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara kita, khususnya Korem 023/KS dan masyakat," kata mantan Asops Kasdam Jayakarta ini. 

Perayaan HUT ke-64 Korem 023/KS tahun ini dilaksanakan secara sederhana, dengan mengangkat tema "Bersama Rakyat Membangun  Bangsa, Selalu Bersyukur dan  Dicintai Rakyat". (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com