Kasus Penembakan Brigadir J, Jhon Manik Desak Polri Segera Umumkan Hasil ke Publik

Sebarkan:
Ketua Forkom Warkop Polda Sumut Jhon Daniel Damanik,SH. (foto/ist)
MEDAN (MM) – Pengusutan kasus tewasnya Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat pada 27 Juli 2022 lalu hingga kini belum tuntas. Kasus polisi tembak polisi di kediaman rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdi Sambo, kini ditunggu masyarakat Indonesia.

Keinginan masyarakat menunggu hasil pengungkapan kasus tersebut secara transparan dan terang benderang ke publik kini sangat tinggi. Apalagi, Kapolri Jenderal.Listyo Sigit telah membentuk Tim Khusus yang terdiri dari Jendral berpangkat Bintang tiga yang mempunyai keahlian di dunia Reserse masing masing.

Salah satu tim khusus yang terlibat tak lain Komjen.Pol.Agus Adrianto yang sangat berpengalaman bahkan Suhu-nya di Dunia Reserse Polri yang ada saat ini. Gelar itu diberikan karena prestasi Agus Andiranto semasa menjabat Kasat Serse Poltabes Medan.

“Jika melihat jejak penanganan kasus yang pernah diungkap, saya optimis kasus Brigadir J berhasil diungkap secara transparan dan terang benderang,” kat Ketua Forum Wartawan Kepolisian Polda Sumut, Jhon Daniel Danamik,SH, Selasa (2/8/2022).

Sejumlah kasus besar pernah ditangani Agus Andrianto diantaranya kasus curanmor antar provinsi, juga waktu menjabat Ditreskrimum Poldasu mengungkap kasus Peledakan BOM dan Terorisme.

Saat menjabat Wakapolda lanjut menjadi Kapolda Sumut,Beliau memerintahkan stafnya, mengungkap hampir seluruh Kejahatan Kejahatan Besar di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

“Kita wartawan yang sudah belasan dan dua puluhan tahun meliput segala Kegiatan Kriminal di Poldasu jajaran ini, sangat yakin Kemampuan & Keahlian Komjen.Pol.Agus Adrianto pasti segera menuntaskan Kasus yang menghebohkan ini, secara gamblang, transparan juga mudah dimengerti oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu kita mendesak Polri untuk segera mengumumkan penanganan kasus ini secara transparan dan terang benderang ke publik," terang Jhon Manik.(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com