Lanud HAD Peringati Tahun Baru Islam 1444 H di Masjid Baitul Makmur

Sebarkan:
Lanud HAD Kalbar memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Masjid Baitul Makmur. (foto/ist)
KALBAR (MM) - Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah/2022 di Masjid Baitul Makmur Lanud HAD, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (9/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Lanud HAD menghadirkan Ustadz Ardiansyah, S.Pd., sebagai penceramah untuk memberikan tausiah kepada seluruh keluarga besar Lanud HAD.

Danlanud Had Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M. Han diwakili Kadislog Lanud Had Mayor Kal Rahmad Budiaji mengatakan, Peringatan Tahun Baru Hijriah, merupakan peristiwa yang dialami Rasulullah SAW ketika melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah. Peristiwa tersebut telah memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah Islamiah.

“Momentum peringatan tahun baru hijriah ini dimana Nabi Muhammad S.A.W mengajarkan sesuatu yang baik dari peradaban kegelapan hingga terang benderang seperti saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz M. Ardiansyah, S.Pd. dalam tausiahnya menjelaskan peristiwa penting hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah menuju Madinah, adapun beberapa jenis hijrah yaitu pertama hijrah Makaniyah berpindah tempat dan Hijrah Maknawiyah terdiri dari i'tiqadiyah atau keyakinan, fikriyah artinya pemikiran, syu'uriyah atau selera, kesenangan dan kesukaan dan yang terakhir hijrah sulukiyah atau tingkah laku yang biasa disebut akhlak. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com