Letkol Nav Pujo : Runway Lanud HAD Layak Jadi Jalur Perintis Bisnis Antar Kota di Kalbar

Sebarkan:

Danlanud HAD Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, SH.,M.Han (kanan). (foto/ist)
KALBAR (MM) - Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, SH.,M.Han. meninjau saat uji coba Landing dan Takeoff pesawat Cassa C208B di Runway  Lanud Harry Hadisoemantri, Sanggau Ledo, Kalimatan Barat, Kamis (5/8/2022). 

Danlanud Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, SH.,M.Han, mengatakan, dari hasil peninjauan rencana untuk penerbangan pesawat perintis tidak harus menambah infrastruktur.

“Kita cukup memanfaatkan fasilitas yang sudah, dukungan operasional penerbangan sudah cukup standar karena kita memiliki Runway yang panjang 900 m * 30 M dan kita juga mempunyai Appron yang dapatmenampung tiga pesawat,” pungasnya. 

Disamping itu, sambung Letkol Nav W.P.Pujo Wahono,  Lanud Harry Hadisoemantri juga difasilitasi operator ATC, operator meteorology dan juga mempunyai fasilitas sudah lebih dari cukup dan layak.

Sambung Letkol Nav W.P.Pujo Wahono, ke depan Lanud Harry Hadisoemantri dapat menjadi jalur penerbangan bisnis yang menghubungkan antar kota di wilayah Kalimantan barat. “Awal kita bisa merintis kegiatan Penerbangan dari Bengkayang ke Pontianak atau sebaliknya, Tidak menutup kemungkinan dapat memiliki rute yang lain,” harapnya.

Peninjauan dihadiri Sekda Bengkayang Bapak Obaja, S.E.,M.SI, Ketua DPRD diwakili Bapak Junaidi.,S.Pi., Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K.,M.H.M.M., Kepala Dishub Kabupaten Bengkayang di wakli Sekdis Bapak Deomedes, S.Sos.,M.Si., Pimpinan PT Smart  Cakrawala Aviation dan para Pimpinan Forkompinda Bengkayang. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini