Menpora Malaysia Berdarah Sumut, Diajak Gubsu Edy Pulang Kampung

Sebarkan:

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Menteri Belia dan ssukan Malaysia, Ahmad Faizal Azumu di kantor di rumah dinas gubernur di Medan. (foto;mm/ist)
MEDAN (MM) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Belia dan Sukan) Malaysia Ahmad Faizal Azumu ternyata memiliki darah asal Sumatera Utara (Sumut). 

Ayahnya bermarga Nasution dan ibunya bermarga Lubis. Edy Rahmayadi pun mengajak Menpora Malaysia itu berkunjung ke kampung halamannya di Sumut, di lain waktu.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi sewaktu memberi sambutan pada penandatanganan kesepahaman antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan Majelis Sukan Negara Malaysia di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman 41, Medan, Senin (29/8). “Lain kali akan kita rayakan dengan gondang sembilan, kita bawa dia pulang kampung,” kata Edy Rahmayadi.

Edy mengungkapkan, Menpora Malaysia masih memiliki banyak saudara di Sumut. Edy juga menjamin Menpora tidak akan pernah tersasar di Sumut, apabila mengenalkan diri sebagai Nasution.

“Di sini banyak bermarga Nasution, kalau Pak Menteri datang ke sini pasti tidak kesasar, sebut saja marga Nasution, banyak yang mengantar nanti,” kata Edy berkelakar.

Edy mengakui bahwa banyak orang Indonesia yang berada di Malaysia. Hal itu yang membuat hubungan Indonesia dengan Malaysia sangat erat. Secara geografis Indonesia, khususnya Sumut memang sangat dekat dengan Malaysia.

Menpora Malaysia Ahmad Faizal Azumu membenarkan pernyataan Gubernur Edy Rahmayadi. Ia akan datang kembali ke Sumut sebagai Anak Mandailing. “Lebih 10 tahun tidak pulang kemari, tapi ikatan saya kepada seluruh keluarga disini selalu tersemat di sanubari,” kata Faizal.

Faizal pun menyebut Edy Rahmayadi sebagai saudaranya. “Saya tanyakan kepada Bapak Gubernur bagaimana saya nak kenalan Bapak Gubernur sebagai abang kandung saya, sebagai abang sulung saya, rupanya di sini juga kita sama bilang kakanda saya,” kata Faizal.(ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com