Plt Bupati Langkat Minta OPD dan Camat Peserta Bimtek Paham Tentang Rencana Pembangunan

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, menutup Bimtek Perencanaan Pembangunan 2022. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, menutup bimbingan teknis (bimtek) perencanaan pembangunan daerah tahun 2022, di Kartini Ballroom Le Polonia hotel dan Convention, Medan, Kamis (4/8/ 2022).

Kegiatan yang digagas Bappeda Langkat dihadiri para OPD, Kepala Perangkat dan Camat se-Kabupaten Langkat, membahas tiga materi pokok, yakni; Sosialisasi Permendagri No. 050-5889 tentang Hasil verifikasi, validasi dan inventarisasi pemutakhiran klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan, pembangunan dan keuangan daerah. Kemudian Sinkronisasi perencanaan dan penganggaran daerah dan Reformasi birokrasi pada pemerintah daerah.

Narasumber Bimtek diantaranya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, serta Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri.

“Saya berharap materi-materi yang disampaikan narasumber benar-benar terserap sehingga dapat diaplikasikan dan meningkatkan integritas dan kualitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur sipil Negara,” kata Ondim sapaan akrab Syah Afandin. 

Sambung Afandin, Bimtek digelar seiring dengan akan berakhirnya rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Langkat tahun 2005-2025, serta rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2019-2024 akan dilakukan review dan evaluasi terhadap RPJPD dan RPJMD. 

“Saya berharap seluruh OPD harus benar-benar memahami tugas dan fungsi serta menguasai bidang tugas yang menjadi tanggungjawab. Dengan begitu maka target-target indikator kinerja program yang telah ditetapkan dapat dicapai,” pungkasnya.

Bimtek dihadiri Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Amril, S.Sos. M.AP, Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP, seluruh OPD dan Camat se-Langkat. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini