Sekda Madina Sambut Kepulangan Empat Jamaah Haji Kuota Tambahan

Sebarkan:
Sekda Madina Gozali Pulungan menyambut kepulangan empat jamaah kuota tambahan di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Sekeretaris Daerah (Sekda) Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan menyambut empat jamaah haji kuota tambahan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 10,  di mesjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (2/8/2022).

Empat jemaah ini tiba di Mesjid Agung pada pukul 16.00 WIB dan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gozali Pulungan.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Madina Irfansyah S.Ag menyampaikan jemaah haji yang berangkat pada (19/6) memiliki keistimewaan karena tergabung dengan beberapa kabupaten Kota dan Provinsi Aceh.

"Karena jamaah haji Aceh turun di Banda Aceh, baru jamaah kita berangkat dari Aceh menuju kualanamu Medan. Jadi jamaah haji kita ini sudah melihat-lihat bagaiman Bandara di Aceh," terang Irfan.

Irfansyah juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemda Madina atas dukungan sportnya memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

"Saya sempat di tanya jamaah haji kita ini bagaimana pemulangannya, setelah saya koordinasi dengan Kabag Kesra, beliau mengatakan jamaah haji yang banyak dan sedikit sama-sama kita fasilitasi," ungkapnya.

Sementara Sekda Madina Gozali Pulungan menyampaikan, kondisi ke empat jemaah yang baru tiba ini dalam kedaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah empat jemaah kita yang tiba kondisinya sehat wal afiat, dan sesuai arahan bapak Bupati, kita menyambut dan memfasilitasi kepulangan dari jemaah kita," ujar Gozali.

Ia berharap ke empat jamaah yang baru tiba bisa menjadi contoh bagi keluarga dan juga masyarakat untuk mengajarkan agama islam sesuai dengan syariat. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini