Syah Afandin Serahkan Kunci Rumah dan 5 Unit Kursi Roda untuk Anak Disabilitas

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH, dalam kegiatan bedah rumah untuk warga kurang mampu di DesaPaloh Manis, Kecamatan Gebang, Kamis (4/8/2022). (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati H. Syah Afandin didampingi Ketua Baznas Langkat, Tantau Zauhari,MA, secara simbolis menyerahkan kunci rumah yang sudah rampung dibedah (perbaikan) untuk warga kurang mampu, Hasanuddin (50).

Secara bersamaan, Syah Afandin juga memberikan bantuan 5 unit kursi roda kepada anak penyandang disabilitas di Desa Paloh Manis, Kecamatan Gebang, Rabu (4/8/2022).

Hasanuddin menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemkab dan Baznas Langkat, sehingga dirinya dan keluarga dapat nyaman, aman dan tenang karena rumahnya dibantu dalam program bedah rumah layak huni. “Semoga Allah memberikan kesehatan kepada pemimpin-pemimpin kita yang peduli kepada rakyat kecil,” kata Hasanuddin.

Sementara itu, Plt Bupati Syah Afandin mengatakan, program bedah rumah merupakan kolaborasi Pemkab dan Baznas untuk membantu warga kurang mampu, seperti Hasanuddin. Semoga rumah tersebut memberikan kenyamanan dan ketenangan. 

Afandin pun berpesan agar tetap menjaga apa yang telah diberikan, termasuk menjaga bangunan rumah yang telah dibedah. "Jaga bangunan rumah dan jaga suasananya. Jaga suasana dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Semoga menjadi tamanan surga," ujarnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Afandin, bantuan kursi roda salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas. Semoga dengan adanya bantuan kursi roda ini, anak-anak kita dapat beraktivitas secara mandiri.

Sementara itu, Kadis Sosial Langkat, Taufik Reza, S.STP,MAP, mengatakan, bantuan kursi roda selanjutnya akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan di Langkat sebanyak 20 unit. "Total 25 kursi roda yang dibagikan, termasuk lima kursi roda yang di serahkan pada saat ini di Kecamatan Gebang," ujarnya. 

Kegiatan dihadiri Kadis Kominfo H Syahmadi, S.Sos, MSP, Kadis Perhubungan Drs. Muliyono, MSi, Kabag umum Eka Syahputra Depari, S.STP, Plt Kasat pol PP Dameka Putra Singarimbun, S.STP dan Camat Gebang Tuti Hendarsih. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com