Tinjau Pasar Baru Stabat, Afandin: Semrawut, Harus Dibenahi Sehingga Nyaman

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin dialog dengan pedagang Pasar Baru Stabat. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Pasar salah satu penyokong utama perekonomian masyarakat. Untuk itui pasar harus dikelola sebaik mungkin hingga memberikan kenyamanan baik bagi pedagang maupun pembeli.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, disela-sela kunjungan sekaligus dialog bersama para pedagang di Pasar Baru Stabat, Selasa (16/8/2022).

Dalam kunjungan ini, Syah Afandin meninjau sejumlah aspek sarana prasarana yang harus dibenani, mulai dari penataan pasar, pengelolaan sampah, areal parkir. Sarana ini menjadi perhatian karena akan memberikan dampak kenyamanan pedagang dan pembeli. “Pasar ini cukup semrawut, butuh kebersamaan untuk membenahinya,” kata Afandin.

Untuk penanggulangan sampah, Afandin meminta instansi terkait untuk segera menanganinya dengan menambah armada pengangkut sampah agar dibuang ke TPA. “Sampah-sampah ini harus dibersihkan sehingga lingkungan sekitar tertata bersih,” katanya.

Selain itu, pengelolaan parkir juga harus dibenahi sehingga tidak mengganggu pedagang dan pembeli. “Semua harus rapi dan tertata. Dengan begitu maka tingkat pembeli yang datang karena nyaman semakin tinggi. Secara otomatis pendapatan pedagang meningkat,” pesannya.

Kedepan, sambung Afandin, Pemkab Langkat akan melakukan pembenahan pasar tradisional menjadi pasar modern. Hal ini sangat penting mengingat, pasar merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com